Nunukan

Warga Sebuku Pencari Udang Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah korban saat dievakuasi. (Foto: Istimewa)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Tim SAR bersama masyarakat Sebuku, Nunukan akhirnya menemukan jenazah Azimain (29) nelayan pencari udang, Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 18.10 Wita. Azimain dilaporkan hilang sejak Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Komandan Pos SAR Nunukan, Anggi Endra Mulyawan mengatakan, tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Sebuku dengan radius kurang lebih 500 meter mengarah ke hilir.

Korban dievakuasi menuju Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku dan langsung diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Saat ditemukan, kondisi korban terapung di pinggir sungai dengan pakaiannya utuh, sama seperti meninggalkan rumah beberapa hari lalu. Tidak ada tanda-tanda gigitan binatang buas saat ditemukan.

“Diduga kesetrum dengan tanda-tanda barang yang terhambur di dalam perahu. Kemudian ada satu papan lantai perahunya yang terangkat,” ujar Anggi.

Anggi menjelaskan, saat pencarian yang dimulai siang tadi, kondisi arah angin, barat laut ke timur laut. Dengan ditemukannya jenazah Azimain, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Berdasarkan informasi yang diterima korankaltara.com, sekitar pukul 19.00 Wita tadi, jenazah tiba di rumah duka di Desa Pembeliangan. Rencananya pada malam hari ini juga, dimakamkan di TPU Desa Pembeliangan. (*)

BACA JUGA: Warga Sebuku Dilaporkan Hilang Saat Mencari Udang

Reporter: Sabri
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah