Advertorial

Warga Bebatu Minta Perbaikan Jalan Pramuka

Salah satu jalan rusak di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir. (Istimewa)

TANA TIDUNG – Jalan Pramuka di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir rusak parah sejak beberapa tahun belakangan. Jalan ini merupakan jalan satu-satunya menuju embung tempat pasokan air cadangan bagi warga sekitar maupun warga yang berada di desa terdekatnya.

“Jalan ini rusak parah, apalagi saat hujan sulit sekali dilalui kendaraan, tapi karena kami meminta dan tidak kunjung direalisasikan, makanya ketika wakil rakyat melakukan reses, kami pun mengajukan kembali usulan jalan ini supaya minimal disemenisasi,” kata Darman, warga Desa Bebatu, Minggu (28/6) lalu.

Diakuinya, jalan berlubang dan bahkan terlihat seperti kubangan ini menjadi jalan utama yang kerapkali dilewati warga, jalan menuju embung ini bukan hanya dibutuhkan warga Bebatu saja, tapi juga warga desa lainnya seperti Desa Menjelutung, Sengkong, Bandan Bikis yang bersebelahan di Kecamatan Sesayap Hilir.

“Kami sangat berharap akses jalan yang kami gunakan setiap harinya diperhatikan, kami pun lelah kalau harus mengajukan dan terus mengajukan tapi tidak juga ada tanggapan, kapan kebutuhan kami diperhatikan,” tambah dia.

Terkait hal ini, Ketua Komisi I DPRD KTT, Sri Jahasaniah mengatakan, usulan warga di Desa Bebatu ini sudah lama disampaikan dan diperjuangkan oleh DPRD, akan tetapi sulitnya pengangkutan material yang menjadi kendala utama dalam pembangunannya, selain itu desa-desa di pesisir kerap kalah bersaing dengan usulan dari desa dan kecamatan lainnya.

“Setiap usulan yang diajukan warga akan menjadi aspirasi yang kami teruskan ke pemerintah, tapi memang sampai beberapa tahun kami pun menunggu, belum juga ada realisasinya, akses jalan di pesisir sudah banyak yang rusak, kami sendiri sudah beberapa kali turun ke lapangan dan menyaksikan betapa tersiksanya warga pesisir setiap melakukan aktivitas dengan sarana prasarana yang belum memadai sama sekali,” ujar dia yang notabene warga Desa Bebatu ini, Selasa (30/6) kepada Koran Kaltara.

Dijelaskan dia, akses jalan darat yang terhubung ke jalur pesisir sudah tembus, dan usulan warga di sana patut mendapat perhatiana karena mudahnya akses orang maupun material masuk ke pesisir, jadi tidak lagi ada kendala dalam mewujudkannya. (adv/ifa)

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah