Tarakan

Wali Kota Khairul Ajak Masyarakat Bayar Zakat

Wali Kota Tarakan Khairul saat membayar zakat. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Wali Kota Tarakan, Khairul bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membayar zakat di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan, Rabu (13/5/2020).

Pembayaran zakat serentak dilakukan dalam acara penyerahan zakat wali kota dan wakil walikota serta forkopimda, di gedung Lubung Pemkot Tarakan. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Tarakan, sekda, asisten serta instansi vertikal di Tarakan.

Wali kota mengatakan, kegiatan ini adalah memberi contoh masyarakat, bahwa pemimpin-pemimpin di Tarakan membayar zakat.

“Mudahan ini menjadi motivasi masyarakat banyak, walaupun kami tahu situasi sekarang sulit semua,” katanya.

Meski situasi sulit tapi masih ada masyarakat yang lebih sulit, maka perlu menjadi perhatian bersama, dibantu bersama-sama, salah satunya dengan berzakat.

Sementara itu Ketua Pelaksana Baznas Tarakan, Syamsi Sarman mengungkapkan, dalam kegiatan ini Baznas menargetkan pengumpulan zakat mencapai Rp100 juta.

“Tahun kemarin kita bisa sampai Rp140-an juta, kan banyak pegawai yang datang tapi kali ini dibatasi atau social distancing,” ungkap Syamsi Sarman.

“Mudahan sampai Rp100 jutakarena tadi ada satu orang yang berzakat Rp50 juta. Selebihnya pegawai yang lain melalui Surat Edaran Wali Kota Tarakan bisa langsung datang ke Baznas untuk membayar zakat,” tambahnya. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah