Bulungan

Wakil Bupati: Natal Sebagai Sarana Saling Menghargai

Wabup Bulungan Ingkong Ala menyambut para tamu saat perayaan Natal di rumah jabatan, Selasa (25/12/2018). (Foto : Nurjannah/ Koran Kaltara)
TANJUNG SELOR, Koran Kaltara -  Perayaan Natal 2018, hendaknya dijadikan sarana untuk intropeksi diri, sekaligus sarana saling menghargai antarsesama. Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, di sela merayakan Natal di kediamannya, Selasa (25/12/2018). Ingkong mengatakan, perayaan Natal kali ini hendaknya dimaknai tidak hanya sebagai perayaan seremonial saja, namun wajib lebih dari itu. “Perayaan Natal…

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara –  Perayaan Natal 2018, hendaknya dijadikan sarana untuk intropeksi diri, sekaligus sarana saling menghargai antarsesama. Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, di sela merayakan Natal di kediamannya, Selasa (25/12/2018).

Ingkong mengatakan, perayaan Natal kali ini hendaknya dimaknai tidak hanya sebagai perayaan seremonial saja, namun wajib lebih dari itu.

“Perayaan Natal dengan kemuliaan, memuja dan menyambut sang juru selamat bagi umat kristiani. Tentu yang terpenting juga adalah bagaimana menambah keimanan, menyakini adanya Tuhan Yesus. Kasih Tuhan, yang sudah dan telah berkorban demi kita menjelma untuk umat manusia,” ujarnya.

Menurutnya, perayaan Natal juga tidak harus dengan berpesta pora. Namun Natal harus bisa menjadi manfaat bagi semua yang merayakannya. “Harus saling kasih mengasihi, menghargai satu sama lain, dan memuliakan sang pencipta,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang ada di Bulungan, agar tidak mudah terprovokasi di tahun politik. Apalagi menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan juga Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

“Ini momen penting, natal dan menjelang tahun baru, mari saling menjaga keamanan dan kedamaian. Seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang bisa memecah belah, dan belum tentu kebenarannya. Mari kita bersama-sama saling mengimani dan takut kepada Sang Pencipta,” katanya. (*)

Reporter: Nurjannah

Editor: Edy Nugroho

Artikel ini juga terbit di versi cetak Koran Kaltara edisi 26 Desember 2018