Kaltara

Update Covid-19 Kaltara: Dua Positif Baru, yang Sembuh ada Tiga Orang

Agust Suwandy

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Berselang satu hari tanpa ada konfirmasi hasil uji laboratorium di Kaltara, kembali Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kalimantan Utara (Kaltara) Agust Suwandy, menyampaikan perkembangan informasinya.

Melalui media resmi gugus tugas, Agus menyebutkan sejumlah hasil pemeriksaan swab test yang diterima hingga hari ini, Kamis (21/5/2020).

Diketahui, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terakhir, pada Rabu (20/5/2020) di Kaltara sebanyak 160 kasus. Diantaranya terdapat di Tarakan 42 kasus, Malinau 33 kasus, Nunukan 43 kasus, Bulungan 39 kasus dan Tana Tidung 3 kasus.

Namun, ada konfirmasi terbaru, dimana tambahan dua kasus positif covid-19 di Tarakan. Sehingga dari 42 kasus menjadi 44 kasus secara akumulasi di Bumi Paguntaka (sebutan lain Tarakan).

BERITA TERKAIT: Bertambah Lagi 2 Kasus Positif, Total 44 Kasus di Tarakan

“Pada hari ini kami sampaikan kembali, ada tambahan kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak dua orang barasal dari Tarakan. Atas nama (inisial) US, laki-laki usia 66 tahun, kemudian RD, perempuan usia 57 tahun. Dua tambahan positif ini masih terkait transmisi lokal dari Klaster Jamaah Tabligh (Ijtima Ulama Gowa),” ungkapnya.

Selain tambahan dua kasus baru, untuk konfirmasi pemeriksaan berdasarkan swab test, terdapat pula pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang. Semuanya berasal dari Nunukan, dimana dua orang merupakan Klaster Ijtima Ulama Gowa, dan satu lainnya punya riwayat perjalanan dari Malaysia.

“Tambahan tiga orang data sembuh dari Nunukan. Pertama atas nama (inisial) SKR, laki-laki usia 43 tahun, kedua FDS, laki-laki usia 45 tahun. Dan ketiga ARS, laki-laki usia 61 tahun,” sebutnya merincikan.

Dengan adanya tambahan dua kasus baru yang positif virus corona di Tarakan, sehingga jumlah akumulasi kasus se-Kaltara menjadi 162 kasus. Akan tetapi, pasien yang dinyatakan juga bertambah tiga orang, sehingga total yang sembuh di Kaltara menjadi 54 orang.

“Jumlah (akumulasi) kasus konfirmasi positif 162 orang, yang sembuh 54 orang, meninggal dunia satu orang. Sehingga yang (masih) menjalani perawatan 107 orang,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA: 

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kaltara

Bulungan : 10 Orang
Tarakan : 12 Orang
Malinau : 11 Orang
Nunukan : 21 Orang
Total Sembuh : 54 Orang

Terkonfirmasi Positif di Kaltara
Total Akumulasi : 162 Kasus
Sembuh : 54 Orang
Meninggal Dunia : 1 Orang (Status PDP)
Menjalani Perawatan : 107 Orang

Sumber: Gugus Tugas Covid-19 di Kaltara

 

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah

About the author

Avatar

Koran Kaltara

2 Comments

Click here to post a comment