Tarakan

Total Pasien Covid-19 Meninggal di Tarakan Mencapai 45 Orang

Devi Ika Indriarti  

TARAKAN, Koran Kaltara – Kasus positif Covid-19 di Tarakan hari ini, Senin (18/1/2021) kembali bertambah sebanyak 28 orang setelah didapatkan hasil pemeriksaan swab.

Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti mengatakan dengan bertambahnya kasus baru sebanyak 28 orang, maka total akumulatif kasus sepanjang pandemi Covid-19 mencapai 3.096 orang.

“Alhamdulillah hari ini bertambah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 53 orang, sehingga total akumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.740 orang,” terangnya.

Kemudian, jubir mengungkapkan jumlah pasien konfimasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Tarakan sudah mencapai 45 orang dan satu orang probable yang meninggal dunia.

Terbaru, satu pasien konfirmasi positif meninggal dunia atas nama nyonya N, perempuan, umur 67 tahun, warga Kelurahan Juata Kerikil. Almarhumah meninggal hari ini, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA: Delapan Hari Dirawat, Seorang Pasien Covid-19 Tarakan Meninggal Dunia

Sementara pasien yang masih dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri atau pasien aktif sebanyak 1.311 orang. Diketahui, pasien positif dengan gejala sedang sampai berat dilakukan perawatan di rumah sakit, sedangkan orang tanpa gejala (OTG) sampai ringan melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya, kasus suspek yang dipantau hingga saat ini sebanyak 213 orang dan kasus kontak erat yang dipantau sebanyak 2.138 orang. Angka kasus suspek dan kontak erat yang dipantau jumlahnya masih sama dalam beberapa hari terakhir.

Devi mengimbau kepada masyarakat karena tingginya jumlah kasus Covid-19 di Tarakan dari pelaku perjalanan dan kontak erat diharapkan untuk patuh dan taat protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan Covid-19. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari cegah penyebaran Covid-19 dengan 5 M;

  • Memakai masker
  • Mencuci tangan
  • Menjaga jarak
  • Mengurangi mobilitas dan interaksi
  • Menghindari kerumunan