Headline

Tidak Perlu Khawatir, Pasien 08 Langsung Diisolasi saat Tiba di Tanjung Selor

POSKO KONSULTASI – Masyarakat yang kontak erat dengan pasien diminta melakukan konsultasi di posko yang telah disiapkan. (Foto: Istimewa)

TANJUNG SELOR, korankaltara.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Agust Suwandy kembali memberikan keterangan terbaru terkait perkembangan informasi virus corona di provinsi ke-34 ini.

Dalam rilisnya yang disampaikan pada Sabtu (4/4/2020) siang, Agust mengemukakan beberapa hal untuk menjadi perhatian. Salah satunya, terkait dengan adanya kekhawatiran masyarakat soal kasus positif ke delapan (08) di Tanjung Selor, Bulungan.
Sesuai rilis pada Jumat (3/4/2020), seorang pasien berinisial Ds (20 Tahun) terkonfirmasi positif.

Masyarakat diminta tidak perlu khawatir, dengan informasi soal kontak erat pasien yang bersangkutan. Pasalnya, saat tiba di Tanjung Selor, dia langsung dibawa ke RSUD Soemarno Sostroadmodjo.

“Karena ada kekahwatiran ada kontak dengan yang bersangkutan, maka dengan ini kami sampaikan bahwa kasus Ds yang positif itu ketika datang ke Tanjung Selor, ketika sampai di pelabuhan, tidak sempat kontak dengan keluarga atau masyarakat yang lainnya. Dan (DS) langsung dikirim ke rumah sakit Tanjung Selor untuk diisolasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir terhadap hal itu. Kalaupun ada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien, gugus tugas telah membuka posko konsultasi dan pemeriksaan.

“Kami juga sudah melakukan kegiatan konsultasi covid-19 di posko yang kami sediakan mulai hari ini, di Badan Diklat atau BPSDM Bulungan. Kami sudah mulai Pukul 09.00 sampai Pukul 15.00 (Wita) nanti, dan akan dilanjutkan pada dua hari ke depan,” tandasnya. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Nurul Lamunsari