Headline

Tersisa 33 Pasien Covid-19 di Kaltara

Agust Suwandy
  • Pasien Sembuh Bertambah Menjadi 171 Orang

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Perkembangan kasus Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menunjukkan kabar gembira. Pasalnya, tiga hari belakangan, pasien yang terkonfirmasi sembuh dari Virus Corona terus bertambah.

Adanya penambahan pasien yang sembuh, berpengaruh pada jumlah pasien yang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Hingga Jumat (3/7/2020), pasien Corona yang masih dirawat di Kaltara tersisa 33 pasien. Masing-masing di Tarakan 22 pasien, Tana Tidung 4 pasien, Nunukan 3 pasien, serta Bulungan dan Malinau 2 pasien.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengungkapkan, terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh, kemarin. Semuanya berasal dari Kota Tarakan, yakni tiga orang laki-laki dengan inisial MI (17 Tahun), RZ (23 Tahun) dan BD (31 Tahun). Kemudian tiga orang perempuan inisial NM (23 Tahun), DS (34 Tahun) dan SH (44 Tahun).

“Dengan adanya penambahan enam pasien sembuh di Tarakan, maka total pasien sembuh di Tarakan menjadi 56 orang,” sebutnya.

Adapun secara akumulasi se-Kaltara, pasien positif covid-19 tetap 206, karena tidak ada penambahan kasus baru. Sedangkan total pasien sembuh dari lima kabupaten/kota sebanyak 171 orang.

“Total pasien yang sembuh di Kaltara 171 orang, dengan persentase kesembuhan mencapai 83,8 persen. Yang dirawat sebanyak 33 pasien,” terangnya memberikan kesimpulan.

Mewakili Gubernur Kaltara Irianto Lambrie yang bertindak sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy meminta masyarakat tetap disiplin. Meski jumlah pasien sembuh terus bertambah, namun potensi penularan masih saja bisa terjadi. Apalagi masih ada pasien yang dirawat, dan sejumlah orang masih dipantau.

“Kami terus mengingatkan agar tetap menjaga jarak aman, pakai masker, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun. Karena dengan cara itu, kita bisa terus menekan angka penularan virus ini, dan bisa memutus mata rantai penularannya,” tegas Agust. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid

Editor: Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah