Bulungan

Terdengar Suara Ledakan, Satu Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tampak api membesar menghabiskan satu unit rumah di Sabanar Baru, Tanjung Selor, tadi malam. (Foto: Dicky Umacina/Koran Kaltara)
TANJUNG SELOR, Koran Kaltara - Satu unit rumah di Jalan Padat Karya RT 80, Sabanar Baru, Kecamatan Tanjung Selor ludes dilalap api, Minggu (23/12/2018) sekitar pukul 24.00 Wita. Menurut keterangan salah orang warga, Mahdar,  api dengan cepat melalap rumah Mujib, ketua RT 80 itu. Pada awal kebakaran juga dari bagian dapur terdengar suara ledakan yang…

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Satu unit rumah di Jalan Padat Karya RT 80, Sabanar Baru, Kecamatan Tanjung Selor ludes dilalap api, Minggu (23/12/2018) sekitar pukul 24.00 Wita.

Menurut keterangan salah orang warga, Mahdar,  api dengan cepat melalap rumah Mujib, ketua RT 80 itu. Pada awal kebakaran juga dari bagian dapur terdengar suara ledakan yang diduga bersumber dari tabung gas.

“Jadi tadi awal saya dibangunkan anak, saya langsung ke sini (TKP) api sudah menyala. Terus ada ledakan dari arah dapur, api semakin membesar,” ujarnya kepada Koran Kaltara.

Mahdar mengatakan, warga setempat juga sudah coba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api begitu cepat melahap rumah yang konstruksinya didominasi bahan kayu itu.

“Sebelum pemadam datang warga juga sempat coba padamkan. Tapi sudah terlanjur besar apinya,” kata dia.

Sesuai pantauan media ini, selang beberapa waktu, empat unit mobil pemadam pun dikerahkan ke lokasi kebakaran. Selama kurang lebih setengah jam, tim PMK Bulungan berjibaku mencoba untuk memadamkan api. Alhasil tepat pukul 01.00 Wita atau Senin dini hari, api baru berhasil dipadamkan.

Sementara itu, penyebab dari kebakaran belum diketahui secara pasti. Kerugian akibat kejadian ini juga belum dapat dibeberkan karena situasi yang belum kondusif. (*)

Reporter: Dicky Umacina
Editor: D’dik