Nunukan

Tegakkan Aturan, Pedagang Pinggir Jalan Dibubarkan

Satgas Pamtas bersama polisi dan satpol PP melakukan penertiban. (Foto: Asrin/Koran Kaltara)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Bersama dengan instansi terkait lainnya, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU turut melakukan patroli dalam rangka penyebaran Covid-19 di Sebatik. Salah satunya adalah membubarkan pedagang di pinggir jalan yang tidak taat imbauan pemerintah pada Jumat (22/5/2020).

Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania mengatakan, kegiatan patroli di Desa Binalawan, Sebatik yang dilakukan bersama dengan kepolisian dan Satpol PP Sebatik merupakan bentuk kepedulian Personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU membatu pemerintah mencegah rantai penyebaran virus Corona. “Sekaligus menegakkan aturan pemerintah mengenai pandemi Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5/2020).

Tak hanya membubarkan, lanjut dia, jajarannya yang ada di Sebatik juga memberikan imbauan untuk sementara waktu dilarang berjualan di sepanjang jalan karena akan berdampak bahaya bagi kesehatan banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

“Karena tidak semua jenis pekerjaan aktivitasnya bisa dikerjakan dari rumah. Namun aturan kebijakan pemerintah untuk mencegah virus Corona harus diikuti semua kalangan, tetap saja ada sebagian tidak menghiraukan aturan tersebut,” terangnya.

Selain itu, di daerah lain yakni di Desa Kekayap, Kecamatan Sebuku, Nunukan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU juga ikut andil dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19. Hal ini dilihat dari Dankipur SSK 3 Kapten Inf Jimmy Arvith yang mengikuti rapat koodinasi pencegahan Covid-19 di daerah itu. (*)

Reporter: Asrin
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendadak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah