Tarakan

Tarakan Kirim Lagi Satu Sampel ke Litbangkes

Jubir Gugus Tugas Pemkot Tarakan, dr Devi Ika Indriarti (kiri) dan Ketua Gugus Tugas, Ahmadi Burhan. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Update perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tarakan, Minggu (22/3/2020), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 5 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) 42 orang.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pemkot Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti bersama Ketua Gugus Tugas Ahmadi Burhan, di Kantor Dinas Kesehatan Tarakan.

“Satu orang PDP akan kita ambil sampelnya hari ini, seorang wanita umur 80 tahun dengan riwayat bepergian ke Jakarta, orang Tarakan,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pasien tersebut memiliki gejala insfeksi paru-paru, sampel akan dikirim ke Balitbangkes.

“Kemarin sudah kita kirim empat sampel, tambah satu sampel lagi akan kita kirim. Sementara sampel yang sudah dikirim, sampai hari ini belum keluar hasilnya,” ungkapnya.

dr. Revi menambahkan untuk hasil sampel belum diketahui kapan hasilnya, kemungkinan karena banyak sampel yang antre di Balitbangkes.

Pemerintah Kota Tarakan juga akan berupaya mendatangkan rapid test melalui APBD, karena saat ini Tarakan masih zona kuning. Diketahui, rapid test masih diprioritaskan untuk wilayah yang masuk zona merah. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik