Tarakan

Taman Publik di Tarakan Masih Ditutup

Taman Oval Tarakan. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Fasilitas publik, yakni taman yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tarakan, sampai saat ini masih ditutup untuk umum sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut menindaklanjuti kembali surat Wali Kota Tarakan tentang peningkatan kewaspadaan dini dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan.

“Taman masih ditutup atau diperpanjang mengikuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tempat keramaian tempat umum milik pemerintah kota sementara masih ditutup,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti.

Sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Tarakan tanggal 19 Juni 2020, pemberlakuan PSBB dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tarakan masih dilakukan perpanjangan hingga 4 Juli 2020.

“Kemarin kan sudah ada pelonggaran yang dilakukan secara bertahap, taman umum milik pemerintah sementara belum dibuka dulu,” katanya.

Taman milik Pemkot Tarakan yang dikelola DPUTR, yakni Taman Berkampung Kampung 4, Taman berlabuh Lingkas Ujung, Taman Oval Ladang, Taman Oval Markoni, Taman Oval Malundung, dan Taman Monumen 99 di depan Bandara Internasional Juwata Tarakan.

“Untuk sementara waktu tetap dilakukan penutupan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dan evaluasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan,” ujarnya.

Penutupan taman juga disampaikan langsung melalui surat himbauan dari DPUTR kepada masyarakat Kota Tarakan, bahwa taman belum dibuka untuk umum.
“Kemarin sudah ada ya pemberitahuannya, masih belum dibuka, nanti akan diumumkan lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah