Nunukan

Tahun Depan, Tiga Kantor Kecamatan di Krayan Sudah Sempurna

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid.

NUNUKAN, Koran Kaltara – Sampai saat ini tiga kantor kecamatan di Krayan masih belum difungsikan. Bahkan, sudah tiga tahun sejak dikerjakan, kantor ini masih belum menyelesaikan tahap finishingnya.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid tak membantahnya. Dia mengatakan, pembangunan kantor yang dikerjakan sejak tahun 2019 itu dianggarkan secara bertahap.

“Itu sebenarnya sudah selesai. Tinggal finishingnya. Nah, finishing ini tidak membutuhkan biaya besar. Jadi, Insya Allah, tahun depan sudah sempurna,” ungkapnya kepada Koran Kaltara, Selasa (23/11/2021).

Dia menyadari selama ini tiga kantor kecamatan di Krayan masih menumpang gedung lain. Sehingga, jika tahun depan sudah selesai, maka pelayanan sudah bisa dilakukan di kantor baru tersebut.

“Saya kira untuk finishingnya tidak membutuhkan waktu lama. Karena, kita berharap secepatnya kembali ke kantornya masing-masing,” bebernya.

Sebelumnya, anggota DPRD Nunukan dapil Krayan Gat Khaleb mengeluhkan pembangunan tiga kantor kecamatan di Krayan selama tiga tahun belum difungsikan.

“Padahal, pembangunannya saat ini tinggal finising, seperti belum adanya pengecetan tembok, meja dan kursi atau mobeler dan sebaga macamnya,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa Kantor Kecamatan Krayan Barat saat ini pelayanannya menumpang di Kantor Desa, Kantor Kecamatan Krayan Tengah pelayanannya menumpang di sekolah dan Kantor Kecamatan Krayan Timur juga menumpang gedung sekolah.

“Finising ini tidak mahal. Tidak sampai miliaran. Paling satu kantor itu hanya Rp100 juta- Rp200 jutaan. Jadi, bisa dikatakan mereka belum punya kantor sendiri, karena masih menumpang. Padahal ini pelayanan dasar,” ujarnya.  (*)

Reporter: Asrin
Editor: Sobirin 

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment