Politik

Syarwani-Ingkong Mulai Siapkan Struktur Tim

BACALON BUPATI - Syarwani mengaku tengah persiapkan tim jelang Pilbup Bulungan Tahun 2020. (Foto: Rizqy/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Dinamika politik di Bumi Tenguyun-sebutan lain Bulungan terus bergulir. Melalui jalur partai politik, sejumlah nama sudah memastikan diri mendapat perahu sebagai syarat pencalonan untuk mendaftar di KPU. Diketahui, syarat parlemen untuk maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bulungan adalah mendapat 5 kursi dukungan dari 25 kursi di DPRD Bulungan.

Salah satu bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah mendapatkan mandat partai politik adalah Syarwani – Ingkong Ala. Setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Partai Golkar (3 kursi), juga telah mendapatkan SK dari Partai Hanura (3 kursi).

“Syarat Insya Allah sudah kita penuhi (syarat minimal parlemen). Kamis lalu SK Hanura sudah keluar,” sebutnya Syarwani kepada wartawan.

Dengan modal enam kursi, Syarwani-Ingkong sudah bisa mendaftar sebagai kandidat pada pesta demokrasi tahun ini. Ditanya soal persiapan, pihaknya sudah mulai membahas struktur tim pemenangan yang akan mengawal persaingan merebut posisi kepala daerah di kabupaten dengan 10 kecamatan di dalamnya.

“Sudah kita susun draf rancangan, kemudian kerja-kerja dan struktur organisasi (tim). Tapi yang utama kita bicara dulu dengan Pak Ingkong, baik sebagai calon (bakal wakil bupati) maupun dari sisi kepartaian. Karena ini antara Golkar dan Hanura,” ungkap pria yang menjabat Ketua Komisi I DPRD Kaltara.

Lebih jauh, meski sudah mengantongi mandat dua partai dengan enam kursi, pihaknya tetap intens menjalin komunikasi politik. Lobi-lobi dengan tiga partai yang belum menetapkan pilihan terus dilakukan. Meski diakui, pada akhirnya masing-masing partai yang menentukan kepada siapa akan menentukan pilihan koalisi.

“Komunikasi tetap dibangun dengan partai lain yang belum menentukan sikap. Semoga ini menjadi hasil yang kita dapatkan bersama. Itu dengan beberapa partai yang belum kita tahu kemana akan berlabuh. Sampai hari ini, dari apa yang kita pantau, itu ada PKB, PPP dan Perindo,” bebernya.

Sementara itu, disinggung soal gerakan politik sejauh ini, pihaknya terus memaksimalkan sosialisasi. Yakni dengan memperkenalkan diri kepada publik, bahwa dirinya yang menggandeng Wakil Bupati Bulungan (Ingkong Ala) akan maju sebagai peserta pada kontestasi politik tahun ini. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Hariadi

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah