Nunukan

Suspek Positif Covid-19 di Nunukan Bertambah 4 Kasus

Aris Suyono

NUNUKAN, Koran Kaltara – Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Nunukan masih terus bertambah. Terbaru, ada empat pasien suspek yang memiliki riwayat perjalanan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan keempat pasien ini masuk penularan impor yang baru tiba di Nunukan. DT (40) warga NTT, yang menjadi pasien suspek dengan gejala batuk, pilek dan rapid antingen reaktif. Saat ini, DT tengah menjalani isolasi mandiri di Gedung Rusunawa Nunukan.

Lalu, DS (28) yang juga warga NTT. Pasien ini memiliki gejala sama dan rapid antigen reaktif dan menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Nunukan.

AA (27), pasien ini menjalani isolasi mandiri di Rusunawa, dengan gejala batuk, pilek dan rapid antigen reaktif. Dan, N (27) warga Tulin Onsoi yang memiliki gejala demam, batuk, pilek, anosmia dan rapid antigen reaktif. Saat ini menjalani isolasi mandiri di Gedung Rusunawa.

“Selain penambahan kasus suspek positif Covid-19, ada penambahan satu orang pasien sembuh. Yakni, R (32) warga Atap, Sembakung, yang telah selesai menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya kepada Koran Kaltara, Senin (22/2/2021).

Aris menyampaikan total kasus Covid-19 di Kabupaten Nunukan sejak awal masuk pandemi sudah mencapai 1.035 kasus, dengan total kesembuhan 945 kasus.

“Artinya, kita masih ada 75 kasus yang masih dirawat. Kemudian ada 15 kasus kematian di Kabupaten Nunukan (selama pandemi). Rata-rata kasus ini sudah berumur lansia,” tambahnya.
Aris kembali mengingatkan masyarakat tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan. Sebab, pandemi masih belum berakhir dan bisa terjadi di lapangan.

“Kami bersama unsur terkait masih terus melakukan kegiatan di lapangan dengan razia terhadap masyarakat tidak patuh protokol kesehatan,” bebernya.

Menurut dia, pihaknya terus melakukan evaluasi kegiatan di lapangan, meskipun PPKM di Nunukan tidak diperpanjang. “Upaya mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan tetap dilakukan,” kata dia. (*)

Reporter: Asrin
Editor: Sobirin

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah