Bulungan

Sudjati Sampaikan Kondisi Pendidikan Hingga Sosial ke Anggota DPD RI

Bupati Bulungan Sudjati, bersama sejumlah pejabat saat menyampaikan aspirasi, ketika anggota DPD RI melakukan kunjungan di Bulungan, Jumat (28/12/2018). (Foto : Nurjannah/ Koran Kaltara)
TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, khususnya Komite III, KH. Muslihuddin Abdurrasyd, Le, M.PdI, Jumat (28/12) melakukan kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi ke Bulungan. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Bupati Bulungan. Tampak hadir dalam pertemuan itu,  Bupati Bulungan Sudjati, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Sekkab Bulungan Drs. Syafril,…

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, khususnya Komite III, KH. Muslihuddin Abdurrasyd, Le, M.PdI, Jumat (28/12) melakukan kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi ke Bulungan. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Bupati Bulungan.

Tampak hadir dalam pertemuan itu,  Bupati Bulungan Sudjati, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Sekkab Bulungan Drs. Syafril, serta sejumlah kepala OPD dan organisasi kemasyarakatan di Bulungan.

Kunjungan kali ini, dilakukan sebagaimana amanat pasal 22 UUD 1945 dan pasal 224 ayat (1) butir e UU Nomor 27 tahun 2009 tentang, MPR, DPD, dan DPRD, serta peraturan tata tertib DPD RI. Di mana komite III sebagai salah satu kelengkapan DPD RI yang salah satu tugasnya adalah pengawasan di bidang pendidikan, agama, sosial, dan kesehatan.

“Ini hanya bagian dari menyerap aspirasi di Bulungan, terutama di bidang pendidikan, agama, sosial dan kesehatan. Oleh karena itu saya juga sampaikan kondisi di Bulungan. Harapan kita, aspirasi kita bisa terakomodir,” ujar Bupati Bulungan Sudjati, ditemui usai pertemuan.

Terkait pendidikan, diakuinya sejauh ini Bulungan juga melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan di bidang tersebut. Salah satunya dengan adanya program Inovasi yang dinilai sudah cukup meningkatkan perkembangan pendidikan di Bulungan.

Selain itu, juga dilakukan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan.

“Kan sudah lebih baik, namun tentunya dengan adanya pertemuan ini, apa yang kurang kita berharap melalui DPD bisa diakomodir. Memang bidang pendidikan itu banyak yang diperlukan. Nah begitu juga dalam bidang sosial, tadi kita juga bahas berkenaan dengan lansia,” jelasnya.

Selanjutnya, Sudjati juga berharap, pertemuan yang dilakukan akan menghasilkan perkembangan yang lebih baik ke depannya. Terutama di bidang pendidikan, agama sosial, dan kesehatan.

“Tadi juga kita bahas terkait pendidikan agama dan pendidikan umum. Dan selebihnya kita sama-sama melakukan perbaikan kedepannya,” imbuh Bupatk. (*)

Reporter: Nurjannah
Editor: Edy Nugroho