Hukum Kriminal

Sudah Diberi Makan, Masuk Dapur Ambil Pisau, Bacok Pemilik Rumah

Polisi saat menunjukkan lokasi pembacokan yang dilakukan oleh AA (40). (Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Entah apa yang dipikirkan seorang pria berinisial AA (40). Bukannya mengucapkan terima kasih setelah diberi makan, malah nekat membacok pemilik rumah hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Aksi pembacokan itu terjadi Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 17.00 Wita di Jalan Poros Trans Kaltara Mentadau, Desa Sekatak Bengara, Sekatak, Bulungan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona melalui Kapolsek Sekatak Iptu Mahmud mengatakan, pelaku saat ini sudah diamankan.

Mahmud mengatakan, belum diketahui motif pelaku yang tega melakukan penganiayaan ke korban. Padahal, pelaku telah diberi makan dan numpang beristirahat.

“Pelakunya warga dari Berau. (pelakunya) sudah kita amankan dan saat ini sudah ada di Mapolres Bulungan,” katanya kepada Koran Kaltara, Jum’at (10/9/2021).

Diceritakan kronologis oleh Kapolsek, kejadian itu bermula ketika pelaku singgah di rumah korban untuk menumpang istirahat.

Tanpa berpikir panjang, korban langsung mempersilakan korban untuk melepas lelah setelah berjalan kaki dari arah Desa Sekatak Buji mengarah ke wilayah Tanjung Selor.

“Si korban langsung mempersilahkan pelaku istirahat dan baring-baring di dalam rumah. Lalu pelaku diberi minum dan diberi juga makan,” ujar Kapolsek.

Tidak lama berselang, lanjut Kapolsek, tiba-tiba pelaku langsung masuk dapur. Ketika ditanya oleh korban, pelaku hanya menjawab ingin mengambil air putih untuk minum. Kejadian itu (masuk dapur) terus berulang hingga tiga kali.

Namun, entah kenapa, saat ketiga kalinya masuk ke dapur, pelaku keluar sambil membawa pisau yang diambilnya dari dapur rumah korban.

“Saat keluar, tiba-tiba pelaku langsung menyerang korban. Karena serangan itu, korban langsung lari keluar rumah. Tapi terus (korban) dikejar oleh pelaku sampai akhirnya korban terkena bacokan di bagian tubuhnya,” jelasnya.

Beruntung, korban akhirnya bisa diselamatkan oleh sang anak. Karena saat kejadian, kedua anak korban sedang berada di rumahnya.

Meski begitu, korban mengalami satu luka robek di bagian tangan kiri, satu luka robek di bagian dada, dan dua luka robek di bagian kepala.

“Korban mengalami luka di bagian tubuhnya. Saat ini masih dirawat di RSUD Tanjung Selor. Pelaku sudah kita amankan dan masih akan dikembangkan lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ramlan
Editor: Hariadi