Ekonomi Bisnis

Stok BBM se-Kaltara Selama Lebaran Diklaim Aman

Fuel Manager Pertamina Tarakan, Rachmad Arpandi

TARAKAN, Koran Kaltara – Menjelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah, kebutuhan masyakat semakin meningkat, baik sembako maupun kebutuhan lainnya. Salah satunya adalah kebutuhan Bahan Bakar Umum (BBM) untuk kendaraan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya BBM selama Lebaran, Pertamina memastikan kebutuhan stok BBM di Kaltara aman.

Fuel Manager Terminal Tarakan PT Pertamina (Persero), Rachmad Arpandi menjelaskan, kondisi stok BBM aman dan sangat aman, stok untuk seluruh produk di atas 7 hari seluruhnya.

“Kita sudah siap dari sebelum Lebaran sampai habis Lebaran, sudah cukup aman. Stok saat ini untuk tujuh hari dan hari berikutnya tetap disuplai lagi,” jelasnya, Kamis (21/5/2020).

Rachmad mengatakan, stok BBM saat ini untuk menghadapi Lebaran sebanyak 18 ribu ton semua varian produk untuk se-Kaltara.

“18 ribu ton untuk se-Kaltara, dengan berbagai jenis produk, namun di Kaltara hanya ada lima produk yakni, premium, pertalite, pertamax, bio solar dan dexlite,” katanya.

Rachmad menambahkan, selama pandemi Covid-19 di Kaltara dan bulan suci Ramadan, tidak ada penambahan kuota BBM, bahkan jelang Lebaran saat ini.

“Selama bulan puasa dan Covid-19 normal saja penyaluranya tidak ada yang signifkan, baik turun maupun naik. Kondisi masih stabil, tidak ada pengaruh,” imbuhnya.

Rata-rata dalam satu hari kebutuhan BBM untuk mayarakat Kaltara sebanyak 2.200 ton seluruh jenis produk BBM. kemudian di hari H Lebaran pelayanan di SPBU tetap masih buka dengan tetapi mengikuti instruksi protokol kesehatan. (*)

Reporter: Ariyanto

Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah