Malinau

SKD CPNS Dirampungkan Satu Hari

Simulasi SKD CPNS Tahun 2020 di Malinau. (foto: Dok/Koran Kaltara)

MALINAU, Koran Kaltara – Bupati Malinau telah menerbitkan pengumuman tentang jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Malinau untuk tahun anggaran 2021, Selasa (14/9/2021).

Berdasarkan isi draft pengumuman tersebut, diketahui SKD akan dirampungkan dalam satu hari, yakni pada tanggal 4 Oktober 2021.

SKD akan diselenggarakan di Balai Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Malinau. Lokasinya berada di samping Stadion Malinau.

Total ada 50 peserta yang akan mengikuti SKD nanti. Pada sesi I dimulai dari  pukul 08.30 WITA sampai pukul 09.40 WITA.

Namun peserta diminta hadir dilokasi sejak pukul 06.30 WITA untuk melakukan registrasi dan pemberian PIN peserta, penitipan barang, body checking, masuk ruang tunggu steril dan perpindahan peserta dari ruang steril ke ruang ujian.

Sementara itu, sesi II dimulai pada jam 10.30 sampai 12.10. Namun peserta sudah diminta hadir dari jam 09.00 untuk mengikuti rangkaian persiapan teknis serupa.

Sejumlah tata tertib yang harus dipenuhi peserta seleksi antara lain wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat pada  website https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

Bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 wajib untuk segera melaporkan diri kepada panitia dan mengikuti petunjuk pada Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021.

Lalu, peserta wajib melakukan rapid test antigen waktu maksimal 1×24 jam  dengan hasil negatif/non reaktif sebelum mengikuti ujian.

Peserta juga wajib menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambahkan  masker kain di bagian luar yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Serta sangat dianjurkan menggunakan pelindung wajah (faceshield) sebagai pelindung tambahan.

Ada dua sanksi yang diberikan bagi pelanggar tata tertib. Pertama, mulai berupa teguran lisan oleh panitia sampai dibatalkan sebagai peserta ujian.

Kedua, peserta ujian yang kedapatan membawa alat komunikasi (HP), kamera dalam bentuk apapun serta melanggar tata tertib, dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruangan ujian.

Seluruh informasi teknis tata tertib dapat diunduh melalui laman resmi Pemkab Malinau. Atau juga di akun facebook Dinas Komunikasi dan Informatika Malinau. (*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Sobirin

 

TOPIK TERKAIT:

SKD CPNS Kaltara Dimulai Hari Ini

Peserta SKD Wajib Nonreaktif Antigen