Politik

Siapkan 100 Tim Penghubung di Masa Perbaikan

BACALON INDEPENDEN - Tampak Faridil Murad dan Masnur Anwar bersama-sama usai menyerahkan syarat dukungan ke KPU Bulungan. (Foto: Rizqy/Koran Kaltara)
  • Strategi Faridil-Masnur Penuhi Syarat Pencalonan

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bulungan telah menyerahkan syarat dukungan perbaikan ke KPU. Sebanyak 8.070 dukungan diantarkan langsung oleh Faridil Murad dan Masnur Anwar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon bupati, pada Senin (27/7/2020) malam.

Dikonfirmasi media, Faridil yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Nunukan menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan strategi. Supaya, dalam proses perbaikan ini, syarat minimal dukungan perseorangan sebanyak 9.564 dapat dipenuhi. Khususnya saat proses verifikasi faktual pada tahap perbaikan mendatang.

“Nanti kita atur manajemen kita. Karena kita hanya diberi waktu satu minggu (verifikasi faktual). Nanti kita atur per hari berapa, per desa berapa. Insya Allah bisa kita hadirkan (pendukung). Strategi kita hitung kalah dulu jangan hitung menang. Kita punya LO (liaison officer / tim penghubung) di lapangan itu sekitar 100 orang,” ungkapnya.

Dengan 100 LO yang disiapkan di seluruh kecamatan di Bulungan, pihaknya berharap dapat memenuhi syarat pencalonan perseorangan. Sehingga pada tahap pendaftaran, dapat mendaftar sebagai kandidat di KPU Bulungan.

“Semoga dengan ini kita bisa ikuti kontestasi nantinya, dan mendaftar di KPU,” sebut Faridil.

Lebih jauh, sebaran dukungan perbaikan yang diserahkan ke KPU berada di semua kecamatan. Namun paling banyak di Kecamatan Tanjung Selor. Dia tegaskan, timnya akan maksimal mendampingi petugas verifikasi nantinya.

“Paling banyak di Tanjung Selor, sekitar 1.300 lebih. Sisanya di kecamatan lainnya, ada yang 300 ada yang 200. Memang di semua kecamatan ada,” ujarnya.

Sebagai informasi, pasangan Faridil-Masnur sebelumnya telah menyerahkan syarat dukungan perseorangan. Namun, setelah proses verifikasi faktual, yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 5.785 dukungan. Sehingga, terdapat 3.779 kekurangan dukungan, yang membuat Faridil-Masnur harus serahkan perbaikan 7.558 dukungan alias dua kali lipat dari kekurangan tersebut.

“Yang jelas, kita sudah berikan tanda terima dari penyerahan syarat dukungan perbaikan. Selanjutnya kita lakukan pengecekan terkait data yang diserahkan itu. Kalau sesuai, maka akan berlanjut pada tahap verifikasi administrasi,” sebut Ketua KPU Bulungan Lili Suryani. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Hariadi

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah