Headline

Senin Nanti, Pemprov Kenalkan Jajaran

Kantor Gubernur Kaltara (Dok/Koran Kaltara)
  • Sambut Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kini dipimpin oleh seorang Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur. Yakni Teguh Setyabudi, yang merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah dikukuhkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian pada Jumat (25/9/2020), Teguh rencananya akan langsung ke Kaltara untuk mulai menjalankan tugasnya.

Demikian dikatakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara Datu Iqro Ramadhan. Meski ia belum bisa memastikan kapan Pjs Gubernur tiba di provinsi termuda di Indonesia ini, namun menurutnya kemungkinan besar pada hari ini, Sabtu (26/9/2020) Pjs Gubernur menginjakkan kaki di Bumi Benuanta.

“Kalau datang besok (hari ini), kita sambut seperti biasa. Kita terima dengan baik selaku pejabat (Pjs Gubernur). Kita tunggu informasi beliau (tiba) besok atau Minggu. Tapi saya rasa besok karena harus langsung melantik Pjs Bupati Tana Tidung,” katanya, saat ditemui media.

Masih dalam rangkaian penyambutan Pjs Gubernur, jajaran Pemprov  akan langsung menggelar  pertemuan pada Senin (28/9/2020). “Senin semua SKPD dikumpulkan. Beliau perkenalkan sekalian beliau memetakan tugas beliau di Kaltara,” ujarnya.

Sementara dari sisi fasilitas, Datu Iqro menyebutkan sesuai dengan standar protokol pejabat daerah. Baik kendaraan maupun untuk kediaman.

“Apakah nanti di rumah atau hotel, tergantung beliau. Yang jelas Pemprov siap layani beliau,” ujarnya.

Untuk diketahui, Teguh Setyabudi merupakan salah satu pejabat tinggi madya yang mempunya karier gemilang. Salah satunya, meraih gelar doktor di bidang Ilmu Pemerintahan dengan predikat cumlaude. Tak heran, pada 2018 lalu, Teguh juga pernah ditunjuk menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kala itu.

Selain itu, memulai kariernya sebagai staf Bandiklat pada Tahun 1993, pria kelahiran Banyumas, 8 Maret 1967 itu pernah menjabat jabatan-jabatan strategis lainnya. Mulai dari Plt Kasubbag Data dan Evaluasi pada bagian Perencanaan Sekretariat Badan Diklat, Kasubbid Diklat tenaga fungsional/widyaiswara pada pusat pembinaan manajemen pemerintahan badan Diklat, kemudian menjadi kepala bagian, kepala biro sampai menjadi Kepala BPSDM di Kemendagri. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid

Editor: Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah