Tana Tidung

Sekda Sidak Kehadiran ASN

Bupati, Undunsyah menginstruksikan kepada seluruh OPD agar melakukan apel pagi. Foto: Istimewa
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Natal TANA TIDUNG, Koran Kaltara - Setelah libur Natal, Selasa (25/12) lalu selama 2 hari, Rabu (26/12) kemarin Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintahan Kabupaten Tana Tidung (KTT) masuk kembali bekerja. Sekretaris Kabupaten (Sekkab), HM Yusuf Badrun, Rabu kemarin melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ASN. Dalam sidak tersebut, Bupati Undunsyah menginstruksikan…
  • Hari Pertama Kerja Pasca Libur Natal

TANA TIDUNG, Koran Kaltara  Setelah libur Natal, Selasa (25/12) lalu selama 2 hari, Rabu (26/12) kemarin Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintahan Kabupaten Tana Tidung (KTT) masuk kembali bekerja. Sekretaris Kabupaten (Sekkab), HM Yusuf Badrun, Rabu kemarin melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ASN.

Dalam sidak tersebut, Bupati Undunsyah menginstruksikan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh masing-masing OPD dan kepada seluruh ASN agar tidak ada yang diperkenankan ijin kecuali bagi ASN yang nasrani.

Sidak ini menjadi kegiatan rutin dilaksanakan oleh pemerintah setiap tahunnya, bukan hanya pada momentum pasca libur Natal saja akan tetapi pada Lebaran Idul Fitri dimana sidak bertujuan melihat kesungguhan ASN mengikuti segala peraturan yang telah diterapkan dan ini patut diikuti mengingat sebagai seorang aparatur pemerintah menjadi teladan dan penunjang bagi keberhasilan proses pembangunan yang dilakukan oleh tiap daerah termasuk KTT.

“Untuk umat kristiani (nasrani, Red) masih mendapatkan dispensasi jika ada dari mereka yang ijin tidak masuk kerja pada hari ini (kemarin, Red) sedangkan ASN yang lainnya jangan mencari alasan untuk menambah waktu liburan dua hari untuk perayaan Natal kemarin,”ujar Sekkab, HM Yusuf Badrun saat apel pagi menyampaikan instruksi Bupati, Undunsyah.

Kendati hari pertama kerja pasca Natal akan tetapi tingkat kehadiran ASN cukup besar bahkan terhitung sejak Selasa (25/12) sore sudah banyak ASN yang kembali ke KTT dengan ramainya penumpang transportasi laut melalui Pelabuhan Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, hal ini juga terbukti dengan kehadiran mereka saat apel pagi yang digelar masing-masing OPD, diperkirakan tingkat kehadiran mencapai 80 persen bahkan lebih. (*)

Reporter: Hanifah

Editor: Kaharuddin

Artikel ini juga terbit di versi cetak Koran Kaltara edisi 27 Desember 2018