Tarakan

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor PN Tarakan Tutup Seminggu

Kantor PN Tarakan sebelum tutup. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Sehubungan dengan adanya satu pegawai di Pengadilan Negeri Tarakan yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk sementara aktivitas kerja di kantor dan jadwal sidang dihentikan selama tujuh hari.

Humas Pengadilan Negeri Tarakan, Melcky Johny Ottoh membenarkan bahwa satu ASN di PN Tarakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan sudah melakukan isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tarakan.

“Sebelumnya seluruh pegawai di lingkungan pengadilan negeri dilakukan rapid test dan ternyata ada empat hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan pengambilan sampel swab dan hasilnya satu positif, dua negatif dan satu masih menungu,” katanya, Sabtu (26/9/2020).

Melcky mengatakan, yang bersangkutan tidak pernah berangkat keluar daerah. Katanya, kemungkinan pada saat dilakukan rapid kondisinya badannya drop. Selain itu, yang bersangkutan tanpa gejala.

“Kemarin sudah saya telepon (pegawai positif), malah ketawa-ketawa seperti biasanya,” ujarnya.

Seluruh pegawai yang kontak erat dengan yang bersangkutan sudah dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan Tarakan.

Sedangkan untuk kantor sudah dilakukan sterilisasi selama dua kali, nanti akan dilanjutkan lagi. “Seluruh pegawai saat ini melakukan karantina mandiri di rumah. Kantor ditutup, sementara tidak ada aktivitas pelayanan maupun persidangan, baik perdata maupun pidana,” tuturnya.

Kantor Pengadilan Negeri Tarakan tutup sementara mulai tanggal 25 September sampai dengan 1 Oktober 2020.

“Kita tutup sementara dan masuk lagi seluruhnya hari Kamis 1 Oktober 2020. Sebelum aktivitas kantor kembali dibuka akan dilakukan sterilisasi (penyemprotan disinfektan),” pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Tarakan Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 dari Kontak Erat

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah