Tarakan

Satu Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Sembuh, Tiga PDP Hasil Swabnya Negatif

dr Devi Ika Indriarti

TARAKAN, Koran Kaltara– Satu pasien positif Covid-19 di Kota Tarakan dinyatakan sembuh, Senin (25/5/2020). Pasien ke-27 tersebut merupakan klsster dari Gowa.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti mengatakan, pasien yang sembuh berinisial H, 24 tahun, warga Kelurahan Mamburungan, Tarakan.

“Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 di Tarakan menjadi 13 orang,” katanya.

Sementara sebanyak 31 orang masih dalam perawatan dan menuggu hasil swab.

Duketahui, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 sebanyak 44 orang. Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19.

Sementara itu perkembangan kasus Pasien dengan Pengawasan (PDP) dari delapan yang dirawat sebelumnya dan menunggu hasil uji sampel swab, hari ini satgas Covid-19 Tarakan telah menerima empat hasil uji sampel swab.

“Tiga orang hasil swabnya negatif dan satu orang hasil swab kedua hasilnya positif. PDP yang hasil swabnya negatif langsung dipulangkan,” katanya.

Devi menjelaskan, khusus satu orang PDP dengan hasil uji swab kedua positif, yang bersangkutan sebelumnya sudah dimasukkan di data pasien Positif Covid-19 pada tanggal 21 Mei 2020 dan masuk dalam 44 kasus positif Covid-19.

Selanjutnya setelah ada empat hasil pemeriksaan swab, maka saat ini masih ada empat orang PDP yang menunggu hasil swab. Dua orang di RSU Kota Tarakan dan dua orang di RSUD Tarakan. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendadak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah

About the author

Avatar

Koran Kaltara

1 Comment

Click here to post a comment

  • Berapa korban meninggal Tarakan akibat covid19 ?
    Brp yg meninggal pakai protokol covid yg sdh dikubur ?