Hukum Kriminal

Satreskoba Kantongi 2 Nama Napi Lapas Nunukan

Tersangka kurir sabu yang ditangkap Lanal Nunukan. (Foto:Dok/KoranKaltara)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Setelah penyerahan kasus narkoba yang diduga melibatkan narapidana di Lapas Nunukan, Polres Nunukan melalui Satreskoba langsung melakukan penyelidikan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar melalui Kasat Reskoba Polres Nunukan, Iptu Lusgi Simanungkalit kepada Koran Kaltara, Senin (21/9/2020) siang.

Lusgi menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengantongi dua nama narapidana di Lapas Nunukan. Meski belum mau membeberkan siapa dua nama tersebut, namun dua nama ini diduga terlibat jaringan Syamsuddin (36) yang ditangkap Tim Second Flat Quick Respon (SFQR) dan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Satgas Perisai Sakti XX Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Sabtu (19/9/2020) lalu.

“Kita kan proses dulu. Masih kerja. Itu anggota juga sudah berangkat ke Lapas. Kita lakukan sesuai prosedur yang ada,” tambahnya.

Lusgi menjelaskan, kasus dugaan keterlibatan oknum narapidana Lapas Nunukan sudah menjadi atensinya. Bahkan, Kapolres Nunukan sudah memerintahkan untuk mengusut tuntas kasusnya.

“Kita diminta lidik tuntas secara terbuka dan tidak ada yang disembunyikan. Sejauh ini kita masih minta keterangan tersangka untuk menguatkan lagi penyelidikan,” bebernya.

Sebelumnya, Lanal Nunukan berhasil meringkus seorang kurir jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Nunukan yang membawa 50 gram narkoba jenis sabu-sabu. (*)

BACA JUGA: Lanal Nunukan Tangkap Kurir Sabu

Reporter: Asrin
Editor: Sobirin

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah