Kaltim

Satgas Jemput Istri Pemilik Warung

PENJEMPUTAN: Tim dari Satgas Covid-19 Samarinda melakukan penjemputan pasien. (Istimewa)

SAMARINDA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19 Samarinda jemput wanita lansia diketahui almarhum pemilik Kopi Cangkir yang sebelumnya dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Samarinda, Ifran yang memimpin evakuasi menjelaskan bahwa YFK (75) dinyatakan positif dan dievakuasi ke RSUD AWS Samarinda. “Pada hari ini, Tim Satgas kembali melakukan evakuasi yang berinisial YFK berusia 75 tahun, kami adakan evakuasi guna perawatan lebih lanjut,” ucap Ifran.

Seperti yang diberitakan sebelumnya. Pemilik Kopi Cangkir dikabarkan meninggal akibat Virus Covid – 19. Pemilik salah satu warung kopi terbesar di Samarinda tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid, setelah hasil Swab tes keluar menjelang satu hari setelah ia meninggal.

Dinkes pun bergerak cepat, melacak seluruh kontak erat yang kemungkinan terjalar virus mematikan tersebut. Rabu (12/8) kemarin, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Samarinda melakukan penjemputan kepada istri dari pemilik Warung Kopi Cangkir setelah menerima hasil Swab tes yang dilaksanakan secara mandiri. Satgas mendatangi kediaman pasien yang beralamat di Jalan Mulawarman, Kecamatan Samarinda Kota.

Terpisah, Lurah Karang Mumus, Arbain Asyari mengimbau seluruh warga di Kelurahan Karang Mumus yang pernah melakukan kontak untuk melakukan karantina mandiri.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak panik, namun melakukan tindakan yang terukur dan bersikap bijak terhadap kejadian tersebut. “Atas kejadian ini saya mengimbau untuk tidak panik dan melakukan karantina mandiri dengan protokol kesehatan, serta jangan keluar rumah jika tidak ada yang sangat urgen,” tandasnya. (*)

Sumber: Koran Kaltim

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah