Kaltara

Santai Sejenak di Gunung Rian, Berlanjut ke Sekatak Buji

ABADIKAN MOMEN - Tim Sosialisasi KPU Kaltara foto bersama tepat di bawah air terjun Wisata Gunung Rian, KTT. (Foto: Rizqy/Koran Kaltara)
  • Mengikuti Pendidikan Pemilih dan Touring Pilkada Tahun 2020 oleh KPU Kaltara (5)

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Kalimantan Utara (Kaltara) untuk memastikan warga terdaftar sebagai pemilih. Yang tidak kalah pentingnya, memastikan para pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang.

FATHU RIZQIL MUFID/KORAN KALTARA

PERJALANAN rombongan touring pilkada oleh KPU Kaltara terus berlanjut. Pada hari kelima, Kamis (6/8/2020), iring-iringan mobil kembali berlanjut dari Malinau menuju Kecamatan Sekatak, Bulungan. Berangkat sekitar Pukul 10.00 Wita, para tim sosialisasi menyempatkan diri mampir sejenak di Wisata Gunung Rian, Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Seakan melepaskan penat setelah perjalanan panjang beberapa hari, rombongan sangat menikmati indahnya alam yang masih asri. Terlebih saat berada di bawah air terjun yang menghujam. Lelah rasa berjalan kaki menuju spot wisata seolah tak terasa. Momen tersebut tidak dilewatkan oleh rombongan untuk mengabadikan foto.

“Ayo foto-foto dulu,” celetuk salah seorang staf KPU.

Meski hanya 45 menit menghabiskan waktu di Gunung Rian, namun seluruh tim sosialisasi tampak puas. Seakan menjadi pengisi daya semangat untuk melanjutkan kegiatan di Bulungan.

Usai bersantai sejenak menikmati indahnya ciptaan Tuhan, perjalanan kembali dilanjutkan. Satu jam perjalanan melalui jalan berhias lubang, rombongan kami sampai di Desa Kujau, KTT. Istirahat sambil makan siang bersama, di salah satu rumah makan.

“Kita istirahat makan dulu, sebelum melanjutkan perjalanan,” kata Komisioner KPU Kaltara Teguh Dwi Subagyo.

Terakhir, iring-iringan masuk wilayah Bulungan. Tiba di lokasi kegiatan tepat Pukul 15.00 Wita, di Desa Sekatak Buji Kecamatan Sekatak. Tim langsung melakukan perisiapan untuk memberikan pendidikan pemilih kepada warga setempat.

Sore harinya, maskot Pilkada Kaltara ‘Si Ega’ kembali beraksi. Terlihat antusias masyarakat menyambut konvoi rombongan. Brosur dibagikan kepada warga-warga yang ditemui. Hingga pada malam harinya, agenda pertemuan dengan para tokoh dan warga dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga terlaksana. (bersambung)

Editor: Hariadi

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah