Nunukan

Rumah Sekaligus Bengkel AC Terbakar

NUNUKAN, Koran Kaltara– Sebuah rumah yang dijadikan tempat servis alat elektronik di Jalan P. Antasari, RT 01, Kelurahan Selisun, Nunukan Selatan, ludes terbakar, Sabtu (12/1).

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, rumah sekaligus tempat mengais rejeki itu milik M Trisna (40).

Saat kejadian, M Trisna tak berada di dalam rumah. M Trisna baru mengetahui rumahnya terbakar setelah mendapat telpon dari istrinya, IK dan menyatakan rumahnya terbakar.

“Jadi suaminya ini pergi bekerja memperbaiki AC di Jalan Rimba. Setelah itu, korban pulang ke rumahnya dan melihat ruang kerja service AC terbakar. Saat terjadi kebakaran, yang berada di rumah hanya isteri dan anaknya berumur 6 tahun,” tuturnya kepada Koran Kaltara, Sabtu (12/1/2019) pagi tadi.

Rumah permanen dengan beratap seng berukuran 8×12 meter ini, kata dia, mengalami kerugian material hingga Rp200.000.000. Sebab, seluruh isi rumah dan alat elektronik lainnya terbakar.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran korsleting listrik. Kami sudah memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi. Kami juga akan mintai keterangan dari warga sebagai saksi serta pemilik rumah tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, kata dia, api berhasil dipadamkan dengan cepat lantaran posisi rumah yang terbakar tepat berada di pinggir jalan sehingga memudahkan tim pemadam untuk memadamkan api.

“Tapi untuk penyebab pasti asal muasal apinya kami masih selidiki. Kami juga akan melakukan olah TKP untuk menentukan api berasal dari mana,” tuturnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat sebelum berpergian keluar rumah agar memastikan kondisi rumahnya. Mematikan lampu yang tidak dibutuhkan untuk menghindari korsleting listrik.

“Pastikan juga menggunakan kabel yang sudah berstandar nasional Indonesia (SNI). Karena jelas ini sangat mempengaruhi,” tutupnya. (*)

Reporter: Asrin
Editor: Didik