Kaltim

Ratusan Rumah Warga di Muara Komam Terendam Banjir

Ratusan Kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser akibat hujan deras yang terjadi di wilayah itu, Sabtu dini hari.

PASER – Ratusan rumah warga di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser yang letaknya diperbatasan Provinsi Kalimantan Timur- Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam banjir , akibat hujan deras yang terjadi di wilayah itu, pada Sabtu (4/3) dini hari.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid yang dihubungi melalui telepon seluler, Minggu mengatakan ada ratusan rumah warga atau sekitar 300 KK di enam 6 desa dan satu Kelurahan yang terdampak banjir. “Desa yang kena banjir Muara Kuaro, Prayon, Muara Payang, Long Sayo, Swan Slutung dan Lusan dan juga Kelurahan Kiaro,” katanya.

Ia mengatakan akibat dikepung banjir, warga di enam desa itu terisolir. Di antaranya di Kelurahan Muara Komam ada 99 KK, Desa Uko 1 KK terendam 35 kk terisolir, Desa Prayon 3 KK terendam 70 KK terisolir, dan Desa Batu Botuk 22 KK terendam dan 85 KK terisolir.

Abdul Rasyid menjelaskan banjir yang diakibatkan meluapnya air sungai karena hujan deras pada Sabdt dini hari itu juga menghancurkan gorong-gorong jembatan penghubung di RT 06 Desa Batu Butok. Guna membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir maka dibuat posko di RT.012.

“Bagi warga yang ingin berpartisipasi menyerahkan bantuan dapat menyerahkannya di kantor kecamatan,” katanya.

Lanjut Rasyid mudah-mudahan bantuan dari instansi terkait segera dapat diberikan kepada warga yang terdampak banjir, untuk meringankan mereka dalam memenuhi kebutahn sehari-hari. (*)

Sumber: Antaranews