Advertorial

PW Salimah Kaltara Gelar Tarhib Ramadan 1442 Hijriah

Zoom Meeting Tarhib Ramadhan PW Salimah Kaltara.

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kalimantan Utara, menggelar Tarhib Ramadan 1442 Hijriah, Minggu (4/4/2021).

Acara yang diselenggarakan online melalui Zoom Meeting tersebut, dihadiri kurang lebih 300 peserta. Terdiri dari Pengurus PD Salimah kabupaten/kota di Kaltara, Perwakilan OPD Pemprov Kaltara dan berbagai Organisasi Wanita.

Selain itu, peserta juga berasal dari Majelis Taklim serta Sekolah Ibu Terpadu (Sister) binaan PW Salimah Kaltara.

Ketua PW Salimah Kaltara, Hj. Anisah SE., melalui Ketua Departemen Dakwah, Partinah S.Pd.I mengatakan, Salimah memiliki visi menjadi pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

“Sehingga, pada kesempatan kali ini, PW Salimah Kaltara mengambil peran dengan melaksanakan Tarhib Ramadan. Dengan tema: Bersama Salimah, Keluarga Bahagia Meraih Keberkahan Ramadan,” kata Partinah dalam sambutannya.

Melalui Tarhib Ramadhan, PW Salimah Kaltara mengajak masyarakat menyiapkan diri untuk menyambut Ramadan yang datang dalam waktu dekat.

“Mari kita membekali diri dan keluarga untuk menyambut datangnya Ramadan. Semoga Ramadan ini menjadi yang terbaik dan terindah dalam hidup kita,” ujarnya.

PW Salimah Kaltara mengundang Ketua MT Al Wathoniyah Al Hasanah Klender – Jakarta, Ustadzah Siti Roudoh Hasbiyallah Lc sebagai narasumber. Ia membawakan materi bertema Ramadan di Rumah Kita.

Isi kajian meliputi keluarga Rasulullah Muhammad SAW, puncak meraih takwa, bekal ujian warga, puasa, larangan ghibah, ibadah bersama keluarga, itikaf, peduli dengan keluarga dan menjaga istiqomah dalam beribadah.

Mewakili Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kaltara, Selamet Riyadi, mengapresiasi acara yang digagas PW Salimah Kaltara.

“Sebagai umat muslim, kita memang perlu menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Alhamdulillah, melalui Tarhib Ramadan ini, bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita semua,” kata Selamet.

Pemprov Kaltara juga mengapresiasi peran PW Salimah Kaltara selama ini. Ia berharap, PW Salimah Kaltara senantiasa bersinergi dengan pemerintah. Khususnya dalam mensukseskan berbagai agenda pembangunan.

“Salimah memiliki peran luar biasa. Dimulai dari peningkatan kualitas perempuan, keluarga yang hebat tercipta. Otomatis masyarakat kita akan hebat juga,” ujar Selamet.

“Selain itu ada program pemberdayaan ekonomi keluarga melalui potensi lokal dari Salimah. Ini sejalan dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur kita,” pungkasnya.(*/bis)

Reporter : Agung Riyanto

Editor : Nurul Lamunsari