Nunukan

PSSI Nunukan Mencari Nahkoda Baru

Rapat pengurus Askab PSSI Nunukan.

NUNUKAN, Koran Kaltara – Kepengurusan Asosiasi Kabupaten, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Nunukan periode 2016 – 2020 akan segera berakhir.

Dengan demikian, organisasi induk sepak bola di Kabupaten Nunukan ini, mencari sosok nahkoda baru untuk memimpin Askab PSSI Nunukan periode 2020 – 2024.

Untuk mencari sosok ketua yang baru, PSSI Nunukan telah membentuk susunan panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab).

Ketua Askab PSSI Nunukan, H Andi Mutamir mengatakan, siapa pun akan diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk menjadi Ketua Askab PSSI periode 2020 – 2024.

Tentunya, sosok calon ketua yang punya kepedulian terhadap olahraga sepak bola. Apalagi, olahraga sepak bola merupakan olahraga yang paling diminati masyarakat dan banyak penontonnya.

“Silakan siapa saja, terbuka kepada siapa pun. Karena saya yakin, pasti tujuannya nanti untuk kemajuan sepak bola di Nunukan,” ujar Andi Mutamir, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan, saat ini panitia pelaksana sedang menyusun rencana untuk pelaksanaan Muscab yang rencananya digelar Maret mendatang.

Di dalam pemilihan calon ketua lewat Muscab, nanti yang memiliki hak suara atau punya hak untuk memilih calon ketua, adalah klub sepakbola yang ikut berkompetisi di Liga Nunukan TNI Cup III tahun 2019.

“Ada 31 tim yang kemarin bermain di Liga Nunukan TNI cup III tahun 2019. Merekalah yang punya hak untuk menentukan dan memilih ketua yang baru,” ujar pria yang juga sebagai anggota DPRD Nunukan itu. (*)

Reporter: Sabri
Editor: Didik