Kaltim

Progres Jembatan Damai Sudah 95 Persen

UJI BEBAN: Belasan truk beserta muatan dalam proses pengujian jembatan yang dilaksanakan pada Selasa (27/10), kemarin. (Istimewa)

SENDAWAR – Progres pembangunan jembatan penghubung antar daerah di Kecamatan Damai kini sudah mencapai 95 persen. Hal tersebut dikatakan konsultan pengerjaan jembatan dari PT Testindo Jakarta, Jon Putra, Selasa (27/10).

“Sudah rampung sekitar 95 persen dan saat ini sedang dilakukan pengujian static dan dynamic. Dengan menggunakan beberapa truk yang berisi muatan,” terangnya.

Namun untuk pengoperasian jembatan tersebut masih belum bisa dilakukan, karena harus menunggu rangkaian pengujian selanjutnya yang tidak bisa selesai dalam satu hari saja.

“Dari hasil uji memang sudah memenuhi syarat dan ketentuan serta sudah cukup baik. Hanya ada beberapa hal lagi yang harus diselesaikan sehingga benar-benar matang dan hasilnya siap diserahkan ke PT Kruing dan Dinas PUPR Kubar,” tambahnya.

Jembatan tersebut memang dimiliki oleh PT Kruing, tetapi dalam penggunaannya juga untuk masyarakat sekitar agar memudahkan akses warga yang selama ini menggunakan perahu bisa menyeberang ke Kecamatan Damai Kota.

“Tentunya kita sangat bersyukur pengerjaan jembatan ini hampir selesai sepenuhnya. Semoga kedepannya tidak ada halangan dan rintangan karena sangat bermanfaat bagi warga sekitar,” tambah Camat Damai, Fransisko.

Pengerjaan jembatan tersebut ditargetkan akan selesai pada awal bulan Nopember 2020 mendatang. Jembatan ini tentunya sangat dinanti-nantikan warga sekitar yang sudah lama didambakan untuk mempermudah akses ke ibu kota kecamatan dan kabupaten. (*)

Sumber: Koran Kaltim

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah