Bulungan

Potensi Hujan Petir di Bulungan pada Malam Hari

Hujan – Tampak salah satu ruas jalan Tanjung Selor diguyur hujan belum lama ini. (Foto : Agung/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjung Harapan, memprediksi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian besar Kabupaten Bulungan

Dalam rilis resminya, disampaikan jika potensi hujan disertai petir dan angin kencang ini terjadi pada sore dan malam hari. Dari sepuluh wilayah di Kabupaten Bulungan, hanya Tanjung Palas Timur yang diprediksi cerah berawan saat malam hari. Sedangkan Tanjung Selor cenderung berawan hingga berawan tebal.

Sementara, 8 wilayah yang diprediksi turun hujan disertai petir dan angin adalah Pulau Bunyu, Peso, Peso Hilir, Sekatak, Tanjung Palas, Tanjung Palas Barat, Tanjung Palas Tengah dan Tanjung Palas Utara. Hujan diprediksi turun mulai jam delapan malam hingga jam dua dini hari.

Khusus untuk Peso, hujan disertai petir dan angin diprediksi mulai jam lima sore. Sebelumnya pun, hujan lokal diprediksi turun mulai jam sebelas siang hingga saat memasuki jam lima sore.

Selain hujan petir disertai angin, hujan lokal juga diprediksi turun pada sebagian besar wilayah Bulungan saat sore hari. Selain di Peso, tujuh wilayah lain juga mengalami hal serupa di waktu yang sama. Yakni saat jam lima sore.

Tujuh wilayah tersebut antara lain  Peso Hilir, Sekatak, Tanjung Palas, Tanjung Palas Barat, Tanjung Palas Tengah, Tanjung Palas Utara dan Tanjung Selor.

Adapun, sebagian besar wilayah di Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung juga diprediksi turun hujan disertai petir dan angin. Yakni di Malinau Barat, Malinau, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir, Malinau Selatan Hulu, Malinau Utara, Mentarang, Mentarang Hulu, Sungai Tubu, Betayau, Muruk Rian, Tana Lia dan Sesayap.(*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Eddy Nugroho

 

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah