Nunukan

Polres Nunukan Luncurkan Tim Padma dan Cyber Troops

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK saat memeriksa kendaran roda dua tim Padma dan Tim Tameng, Kamis (20/12/2018). (foto: Asrin/Koran Kaltara)
NUNUKAN, Koran Kaltara – Untuk meningkatkan pelayanan keamanan, Polres Nunukan semakin berbenah diri. Bahkan, Kamis (20/12/2018), Polres Nunukan resmi meluncurkan program Tim Padma dan Cyber Troops atau Multimedia Polres Nunukan di Aula Sebatik Polres Nunukan, sekitar pukul 09.30 Wita. Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK mengatakan bahwa terbentuknya Cyber Troops merupakan prioritas program Kapolri. Sehingga, Cyber…

NUNUKAN, Koran Kaltara – Untuk meningkatkan pelayanan keamanan, Polres Nunukan semakin berbenah diri. Bahkan, Kamis (20/12/2018), Polres Nunukan resmi meluncurkan program Tim Padma dan Cyber Troops atau Multimedia Polres Nunukan di Aula Sebatik Polres Nunukan, sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK mengatakan bahwa terbentuknya Cyber Troops merupakan prioritas program Kapolri. Sehingga, Cyber Troops ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri, khususnya Polres Nunukan.

“Masyarakat juga bisa memantau perkembangan dan pelayanan di website resmi Polres Nunukan. Ini kita lakukan agar pelayanan di Polres Nunukan semakin meningkat dan bisa maksimal,”  ungkap dia kepada Koran Kaltara,  Kamis (20/12).

Sementara itu, kata dia, Tim Padman dibentuk untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Nunukan. Sebab, Tim Padma akan terus melakukan patroli di daerah-daerah rawan kejahatan.

“Kita berharap kehadiran Tim Padma di masyarakat Nunukan dapat memberi tanggapan positif dari masyarakat. Karena, Tim Padma dapat memberi rasa aman dan masyarakat dapat tidur nyenyak tanpa terjadinya suatu tindak pidana,” bebernya.

Apalagi saat ini, kata dia, kasus pencurian di Nunukan sangat marak. Bahkan, pelakunya masih kalangan remaja. Sehingga menimbulkan kekahwatiran masyarakat.

“Seperti kemarin, dalam waktu satu bulan lebih ada belasan pelaku pencurian dan penadah yang kita amankan. Jadi Tim Padma ini memang benar-benar harus hadir di tengah masyarakat,”  kata dia.

Diketahui, launching Tim Padma dan Tim Cyber Troops ditandai dengan pemasangan velcro tim oleh Kapolres Nunukan kepada perwakilan yang tunjuk. Kemudian, pemotongan tumpeng oleh Kapolres Nunukan dan diberikan kepada perwakilan Tim Padma dan Tim Cyber Troops. Lalu, pengecekan kendaraan roda dua Tim Padma dan Tim Tameng oleh Kapolres Nunukan. (*)

Reporter: Asrin

Editor: Sobirin

Artikel ini juga terbit di versi cetak Koran Kaltara edisi 21 Desember 2018