Tana Tidung

Polres Bulungan Sosialisasi Bahaya Narkoba di KTT

Polres Bulungan melakukan sosialisasi bersama pemerintah KTT terkait saber pungli dan bahaya narkoba. (Foto: Istimewa)
TANA TIDUNG, Koran Kaltara-  Polres Bulungan menyosialisasikan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Kantor Inspektorat Tana Tidung, Selasa (18/12/2018) lalu. Hal ini ditengarai mengingat banyaknya masyarakat terjerat kasus obat-obatan terlarang. “Bahaya narkoba tidak hanya menyebar di satu kalangan saja. Baik tua maupun muda bila tidak berhati-hati dan waspada akan mengancam masa depan anak-anak kita.…

TANA TIDUNG, Koran Kaltara–  Polres Bulungan menyosialisasikan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Kantor Inspektorat Tana Tidung, Selasa (18/12/2018) lalu. Hal ini ditengarai mengingat banyaknya masyarakat terjerat kasus obat-obatan terlarang.

“Bahaya narkoba tidak hanya menyebar di satu kalangan saja. Baik tua maupun muda bila tidak berhati-hati dan waspada akan mengancam masa depan anak-anak kita. Jadi perlu dilakukan terus menerus sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat,” kata Kapolres Bulungan, AKBP Andrias Nugraha Susanto melalui Wakapolres, Kompol I Gusti Ngurah.

Pihaknya berharap KTT bisa bersih dari penyebaran barang haram itu yang tidak hanya merugikan diri sendiri, keluarga tapi juga lingkungan sekitar. Jika memang ada kasus terjadi di daerah akan dilihat apakah yang menggunakan narkoba adalah korban ataupun sebagai pengedar sehingga langkah-langkah rehabilitasi atau penegakan hukum, semuanya bergantung pada itu.

“Tapi yang pasti pemberantasan penggunaan narkoba akan rutin kami lakukan. Sosialisasi terus dilakukan tentang bahayanya, kerugian-kerugian yang harus ditanggung diri sendiri, keluarga dan lingkungan supaya semua pihak lebih waspada dan berhati-hati terhadap penyebarannya. Jangan mudah ikut-ikutan melakukan hal-hal negatif. Sayangi diri dan keluarga Anda,” tambahnya.

Menurut informasi, untuk KTT sendiri memang minim kasus narkoba. Setiap tahun, rata-rata hanya ada lima kasus. Namun meski demkian, kewaspadaan tetap harus dilakukan.

Polres berharap pemerintah dapat bekerja sama ikut memberantas narkoba, dengan melakukan pemeriksaan urin secara merata mulai dari pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintahan KTT. Tujuannya adalah untuk mencegah pemakaian narkoba di lingkungan Pemkab Tana Tidung. (*)

Reporter: Hanifa

Editor: Kaharudin

Artikel ini juga terbit di versi cetak Koran Kaltara edisi 21 Desember 2018