Kaltara

Polda Kaltara Ajak Pegiat Medsos Jaga Kamtibmas

Dirkrimsus Polda Kaltara, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma putra didampingi Dirbinmas Polda Kaltara, Kombes Pol Moh. Yamin Sumitra dan Kabidhumas Polda Kaltara, AKBP Berliando saat berdiskusi dengan para pengiat medsos Kaltara. (Foto : Ramlan/Koran Kaltara)
TANJUNG SELOR, Koran Kaltara - Polda Kaltara, melakukan pertemuan dengan para pengiat media sosial (medsos) di Kaltara, Minggu (29/12/2018) malam tadi. Polda Kaltara yang diwakili Dirkrimsus, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra; Dirbinmas, Kombes Pol Moh. Yamin Sumitra; Wadir Intelkam, AKBP  Eri Dwi Haryanto dan Wadir Reskrimum Polda Kaltara, AKBP Hendro Kusmayadi serta Kabidhumas Polda…

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Polda Kaltara, melakukan pertemuan dengan para pengiat media sosial (medsos) di Kaltara, Minggu (29/12/2018) malam tadi.

Polda Kaltara yang diwakili Dirkrimsus, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra; Dirbinmas, Kombes Pol Moh. Yamin Sumitra; Wadir Intelkam, AKBP  Eri Dwi Haryanto dan Wadir Reskrimum Polda Kaltara, AKBP Hendro Kusmayadi serta Kabidhumas Polda Kaltara, AKBP Berliando.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka menjalin kerja sama antara pihak kepolisian dengan para pengiat medsos untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Selain itu, pertemuan yang dilakukan merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengumpulkan para pegiat media sosial dalan rangka menjalin silaturahmi.

“Kami juga harapkan, pengiat medsos ini bisa mengedukasi masyarakat tentang bagaimana penggunaan medsos yang baik,” kata Helmi.

Kemudian, para pengiat medsos yang ada di Kaltara ini juga mampu memberikan informasi yang luas kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terutama, mengenai kelebihan atau potensi-potensi  di Kaltara yang seharusnya diketahui oleh masyarakat.

“Rekan-rekan juga kami harapkan bisa menjadi pahlawan untuk daerah dengan cara, menjual atau menginformasikan potensi-potensi Kaltara kepada seluruh masyarakat. Informasikan semua, potensi yang ada di Kaltara dalam orientasi apa pun,” jelasnya.

Sementara itu, Dirbinmas Kombes Pol Moh Yamin Sumitra berharap para pengiat medsos tersebut bisa menjadi pionir dalam mempertahankan keutuhan NKRI di daerah perbatasan. Menurutnya, dalam menjaga keutuhan NKRI, tentu peran seluruh elemen masyarakat, termasuk para pengiat medsos sangat dibutuhkan.

“Terutama untuk selalu memberikan informasi mengenai potensi yang ada di Kaltara ini. Bisa menjaga keadaan kamtibmas Kaltara, agar supaya bisa tetap kondusif dan aman,” tutupnya. (*)

Reporter: Ramlan

Editor: Didik