Nunukan

Pohon Tumbang, Timpa Rumah Dokter di Nunukan

Proses pembersihan pohon tumbang. (Foto: Istimewa)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Akibat hujan yang mengguyur pulau Nunukan sejak Kamis (29/10/2020) dinihari hingga siang hari disertai angin, mengakibatkan satu pohon tumbang menimpa rumah seorang dokter RSUD Nunukan, di Jalan Pembangunan Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan, Hasriansyah melalui Kasubid Kedaruratan Hasan mengatakan, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk melakukan pembersihan pohon yang tumbang.

Personel BPBD bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan dan warga sekitar, bersama-sama melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang. Pohon yang tumbang juga menghalangi akses jalan warga sekitar.

“Satu unit rumah sewa yang ditempati oleh dokter RSUD Nunukan mengalami rusak ringan. Pagar rumah ada yang roboh tertimpa batang pohon. Namun tidak ada korban jiwa,” ungkap Hasan, Kamis (29/10/2020) kepada korankaltara.com.

Selain itu kata dia, meskipun hujan seharian, ketinggian air di beberapa sungai sempat mengalami kenaikan, namun tidak sampai berdampak ke pemukiman warga. Lokasi yang dipantau, di antaranya di Kampung Rambutan, Lumba-lumba, Jalan Pendidikan, Binusan, Kampung Tator, Jalan Angkasa, Jalan TVRI dan Sungai Bolong.

“Tidak sampai banjir ke permukiman warga karena air laut posisi surut jauh, jadi air dari sungai relatif lancar. Kalau tadi pas pasang, pasti banjir tertahan di pemukiman,” jelasnya. (*)

Reporter: Sabri
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah