Headline

Pjs Gubernur Akan Keliling Kaltara

Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi
  • Inginkan Penyelenggaraan Pilkada Berjalan Lancar

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), dimana gubernur dan wakil gubernur sedang cuti di luar tanggungan negara, kini telah dijabat Penjabat Sementara (Pjs). Sejak dikukuhkan pada Jumat (25/9/2020) Pjs Gubernur Teguh Setyabudi langsung mulai bertugas. Bahkan pada Sabtu (26/9/2020) ia langsung ke Kaltara dan mengukuhkan Pjs Bupati Tana Tidung.

Salah satu tugas utama yang dibebankan kepadanya adalah menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Saat ditemui media, Teguh menyatakan akan menjalankan tanggungjawab tersebut dengan baik. Bahkan tugasnya tidak hanya untuk pemilihan di tingkat provinsi, melainkan juga di tingkat kabupaten.

Oleh sebab itu, ia akan melakukan kunjungan ke daerah. Khususnya yang melaksanakan Pilkada serentak 2020, yakni Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung. Datang ke kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 2020, bertujuan untuk mengawasi dan juga menjamin Pilkada serentak berjalan dengan baik tanpa ada gangguan. Sekaligus melakukan koordinasi dengan kepala daerah se-Kaltara.

“Tentu saya sebagai Pjs Gubernur Kaltara  bukan hanya bertanggungjawab atas Pilkada di Kaltara saja tetapi Pilkada di kabupaten juga. Oleh karena itu rencananya akan datang ke kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak,” katanya, Sabtu (26/9/2020).

Lanjut Teguh, bahwa dengan pengalamannya pernah menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, menjadi salah satu modalnya kali ini. Kebiasaannya melakukan inspeksi atau blusukan ke daerah-daerah sering dia lakukan. Hal itu untuk melakukan koordinasi agar tahapan pemilihan berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya juga pernah menjadi Pj Gubernur di Sultra selama tujuh Bulan dan ada 17 kabupaten yang saya datangi,” sebutnya.

Lebih jauh dijelaskan, untuk menyukseskan Pilkada serentak 2020, semua daerah harus saling mendukung dan bersinergi. Untuk itu ia meminta bupati dan wali kota se-Kaltara turut membantu menyukseskannya. “Hal itu akan kita komunikasikan bagaimana menjaga Kaltara aman dan damai,” tukasnya. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Nurul Lamunsari

 

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah