Politik

Peso Butuh Infrastruktur dan Satu Harga Komoditas

Purani Jaui

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan dari daerah pemilihan II, Purani Jaui mengatakan, masyarakat di Kecamatan Peso sangat membutuhkan ketersediaan infrastruktur dan penerapan satu harga untuk komoditas kebutuhan pokok masyarakat.

Purani menuturkan, hal tersebut disampaikan seluruh masyarakat saat agenda reses belum lama ini.

Ia mengungkapkan, infrastruktur yang prioritas adalah ketersediaan jalan yang representatif.

“Mereka harap masalah jalan diprioritaskan, karena ini sangat dibutuhkan masyarakat Peso,” kata Purani saat ditemui awak media kemarin pagi, Selasa (21/6/2022).

Perihal sama juga disampaikan soal ketimpangan harga di Peso dengan wilayah perkotaan. Ini disebabkan sulitnya akses pengiriman barang kesana, sehingga harga melambung tinggi.

“Bahan pokok itu masih sering langka di sana, termasuk juga LPG, minyak makan dan BBM. Istilahnya satu harga itu belum dirasakan masyarakat Peso, harga banyak yang masih tinggi,” ungkapnya.

Ia meminta pihak eksekutif bisa memperhatikan kondisi tersebut. Penting segera ada tindak-lanjut karena ini berkaitan dengan kebutuhan sosial dasar masyarakat.

OPD terkait harus bisa mencari solusi penyelesaian dalam jangka waktu dekat dan berkelanjutan.

“Ini yang kami harapkan ke Pemda supaya bisa segera ada solusi. Distribusi harus lancar untuk memastikan jangan ada kelangkaan di Peso. Soal pembangunan jalan juga perlu dikawal bersama-sama,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Edy Nugroho

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment