Bulungan

Peso Akan Diguyur Hujan Lebat Malam Ini

Air mulai menggenangi kawasan permukiman di Peso. (Foto: Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjung Harapan, memprediksi wilayah Peso akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat malam ini, Kamis (8/4/2021). Hujan yang disertai kilat dan petir tersebut, diperkirakan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita.

Wilayah Peso Hilir juga akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,  yakni dari pukul 23.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita dini hari. Selanjutnya,  Peso Hilir akan diguyur hujan ringan hingga sedang pada Jumat pagi besok.

Sementara itu, wilayah Peso kembali diprediksi diguyur hujan pada Jumat sore. Durasi hujan akan cukup panjang, yakni dari pukul 17.00 Wita hingga Sabtu dini hari.

Intensitas hujan yang turun dimulai dari hujan ringan di sore hari. Kemudian hujan lebat di malam hari. Lalu kembali hujan ringan di Sabtu dini hari.

Diberitakan sebelumnya, ketinggian air Sungai Kayan di wilayah hulu, tepatnya di Desa Long Peso, Kecamatan Peso terus meningkat.

BACA JUGA: Air Sungai Kayan di Peso Meluap, Ibukota Waspada Banjir

Sesuai informasi yang diterima Koran Kaltara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulungan, ketinggian luapan air Sungai Kayan di wilayah tersebut sudah di atas 50 sentimeter. (*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Didik