Headline

Persentase Kesembuhan Covid-19 Kembali Meningkat

Agust Suwandy
  • Lima Pasien Baru Dinyatakan Sembuh, Total 165 Orang

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali meningkat. Setelah sebelumnya ada penurunan karena penambahan kasus baru dan tidak ada pasien sembuh, kini kembali menunjukkan tren yang baik.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, hingga Kamis (2/7/2020), persentase kesembuhan naik mencapai 80,1 persen. Hal itu dikarenakan adanya tambahan pasien sembuh di Kota Tarakan.

“Ada tambahan data hari ini (kemarin) pasien yang sembuh di Tarakan sebanyak lima orang,” katanya.

Agust merincikan, lima orang tersebut terbagi atas satu orang laki-laki yang merupakan tenaga kesehatan berinisial NA (30 Tahun). Kemudian dua perempuan inisial BD (48 Tahun) merupakan kontak erat Kluster Ijtima Ulama Gowa dan inisial ER (35 Tahun) transmisi lokal. Serta, dua orang laki-laki adalah ABK Kapal Fuen inisial IV (21 Tahun) dan AM (24 Tahun).

“Adapun untuk konfirmasi kasus positif baru tidak ada. Jadi sampai saat ini total akumulasi kasus positif covid-19 di Kaltara tetap sebanyak 206 orang,” ujar Agust.

Lalu, untuk total pasien sembuh kini bertambah menjadi 165 orang. Masing-masing di Tarakan 50 orang, Nunukan 41 orang, Bulungan 39 orang, Malinau 32 orang dan Tana Tidung 3 orang.

“Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara 206 orang, sembuh 165 orang dan kasus positif meninggal 2 orang. Sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 39 orang,” sebutnya.

Artinya, sejauh ini konfirmasi kasus positif di Kaltara yang masih terpapar virus corona 39 orang. Puluhan pasien ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang ada di Kaltara. Terbagi di Tarakan 28 pasien, Tana Tidung 4 pasien, Nunukan 3 pasien, serta Bulungan dan Malinau 2 pasien. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah