Tarakan

Peringati Sumpah Pemuda, Bendera Merah Putih 400 Meter Dibentangkan di Pantai Amal

Bendera merah putih sepanjang 400 meter dibentangkan di Pantai Amal. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Memperingati hari Sumpah Pemuda, ratusan pemuda Kota Tarakan membentangkan bendera merah putih sepanjang 400 meter di pesisir Pantai Amal Kota Tarakan, Rabu (28/10/2020).

Sebelum dilakukan pembentangan bendera kegiatan dimulai dengan aksi bersih-bersih pantai. Kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Tarakan, Kasi Pemuda dan Pramuka Provinsi Kalimantan Utara, itu juga diikuti warga sekitar.

Ketua DPD KNPI Kaltara Komaruddin menjelaskan, pengibaran bendera 400 meter dilakukan sebagai bentuk refleksi pemuda, bahwa pemuda Kaltara kembali mempunyai jiwa peduli terhadap lingkungan.

“Bendera merah putih adalah lambang negara kita, dimana kita harus semangat di dalam memperingati hari sumpah pemuda karena ini bagian terpenting menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme kita anak muda sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tarakan, Effendi Djuprianto, dalam momentum hari sumpah pemuda diharapkan pemuda terus berbuat untuk bangsa.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa, pemuda harus berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara khususnya dalam pembangunan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah