Malinau

Perhatian KONI Malinau Dinilai Sangat Minim

Ketua Pengcab Taekwondo Frent Tomi Lukas bersama pelatih Taekwondo saat memberikan motivasi ke sejumlah atlet. (foto: Sollaimansyah)

MALINAU, Koran Kaltara – Upaya mempersiapkan atlet di Porprov tahun 2022, Pengcab Taekwondo Malinau berharap perhatian serius dari KONI Malinau  untuk menyediakan fasilitas  yang memadai.

“Saya melihat perhatian dari KONI memang masih sangat minim. Khususnya, untuk fasilitas pusat pelatihan,” kata Ketua Pengcab Taekwondo Malinau Frent Tomi Lukas kepada Koran Kaltara, Jumat (24/9/2021).

Jelang persiapan Porprov 2022, dia berharap fasilitas pusat pelatihan di stadion dapat dibantu agar atlet bisa berlatih.

Selama ini, kata dia, para atlet Taekwondo masih mandiri mengikuti even kejuaran tingkat daerah, regional maupun nasional.

“Kebanyakan mandiri saja. Ditambah semangat dan antusias para atlet untuk berprestasi sehingga banyak mendulang medali dan eksis,” jelasnya.

Menurut dia, jumlah anak-anak yang ingin berprestasi di Taekwondo cukup tinggi. “Di setiap latihan saja, anak-anak Malinau semakin hari banyak ikut latihan. Kami perlu mengantisipasi dari fasilitas latihannya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa Pengcab Taekwondo ingin ada bapak asuh dari pihak swasta yang dapat mendukung olahraga di Malinau, khususnya cabang olahraga Taekwondo.

Dia menyampaikan telah mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2022, walaupun fasilitas pusat latihan masih minum.

Sementara itu, pelatih Taekwondo Tommy Ac Dolf mengatakan tidak memiliki kendala di lapangan dalam mempersiapkan para atlet di Kejuaraan Porprov 2022.

“Walaupun peralatan sangat terbatas,  itu bukan menjadi kendala. Karena dari dulu sudah terbiasa dengan fasilitas minim, tapi berprestasi di tingkat nasional, ” ungkapnya.  (*)

Reporter: Sollaimansyah
Editor: Sobirin

 

TOPIK TERKAIT:

KONI Kaltara Rencanakan Gelar Porprov Tahun Depan

Zainal Janjikan Mobil bagi Peraih Emas

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment