Ekonomi Bisnis

Pengurus Kadin Kaltara 2021 – 2026 Resmi Dilantik

Jajaran pengurus Kadin Kaltara usai dilantik. (Foto: Agung)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Utara Periode 2021 – 2026, resmi dilantik malam ini, Sabtu (16/1/2021). Pelantikan dilakukan oleh perwakilan Pengurus Kadin Indonesia yang datang ke Tanjung Selor.

Ketua Kadin Kaltara Periode 2021 – 2026, Kilit Laing dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak terkait. Baik dari panitia kegiatan, utusan Kadin kabupaten dan kota, utusan Kadin Pusat dan seluruh stakeholder terkait.

Kilit juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Kadin periode sebelumnya. Atas kinerja dan sumbangsih mereka, Kadin Kaltara bisa melaksanakan peran dan fungsinya secara maksimal.

Kepada jajaran pengurus yang baru, Kilit berpesan agar bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah. Kadin harus bisa menjadi organisasi yang eksis sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan.

“Kita harus melakukan langkah-langkah baru. Sebagai pengusaha, kita memiliki peran dalam menggerakkan ekonomi bersama pemerintah. Baik itu di tingkat kabupaten atau provinsi,” kata Kilit.

“Saya mengharapkan inovasi-inovasi baru bisa kita ciptakan di bidang apapun. Baik itu perikanan, kelautan, pertanian, perkebunan, perdagangan dan lainnya,” imbuhnya.

Jajaran baru juga diminta meningkatkan eksistensi Kadin di mata pengusaha lainnya sehingga Kadin bisa menjadi organisasi yang benar-benar mewadahi seluruh pelaku usaha, baik itu skala kecil, menengah hingga besar.

“Mari kita sebarluaskan informasi tentang Kadin ke pelaku usaha lain dan masyarakat luas. Kita tambah jumlah keanggotaan kita ke depannya. Semua pengusaha harus dirangkul. Tidak hanya yang besar saja, tapi juga teman-teman kita yang memiliki usaha skala mikro atau kecil,” pesan Kilit. (*)

BACA JUGA: Musprov Kadin II, Kilit Laing Kembali Terpilih sebagai Ketua Secara Aklamasi

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah