Tarakan

Pencegahan Dini Covid-19, Semua Taman di Tarakan Tutup

Taman Oval, salah satu taman yang ditutup oleh Pemkot Tarakan. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Tarakan tentang peningkatan kewaspadaan dini dan pencegahan penyebaran Covid-19, fasilitas publik, khususnya taman tutup.

Kepala Bidang Tata Ruang dan Dekorasi Kota DPUTR Tarakan, Broto mengatakan, penutupan taman mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Kami ikut menimimalisir penyebaran Covid-19. Beberapa Minggu lalu masih ada aktivitas di taman, mulai tadi malam sudah sepakat kami tutup,” terang Broto, Selasa (24/3/2020).

Semua aktivitas kegiatan di taman dilarang, bahkan untuk UMKM dan pedagang di lokasi tidak boleh melakukan aktivitas berjualan.

“Adapun taman yang ditutup, yakni Taman Berkampung, Taman Oval Ladang, Taman Markoni, Taman Berlabuh, Taman Lingkas, dan Taman Monumen 99,” ujarnya.

Broto mengatakan, semua taman ditutup dan digembok, bahkan fasilitas wifi dari Telkom diamankan sementara.

“Tadi malam masih ada yang nekat loncat pagar ke dalam taman untuk main wifi. Oleh sebab itu tadi kita amankan fasilitas tersebut,” katanya.

Sementara taman yang masih digunakan oleh masyarakat sebagi tempat olah raga seperti jogging, kewenangan berada di Satpol PP maupun kepolisian untuk melakukan imbauan kepada masyarakat. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik