Headline

Pemprov Kaltara Siapkan Dana Hibah Rp22 Miliar

M. Rosyid

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, menyiapkan Rp22 miliar untuk dana hibah tahun ini. Demikian dikonfirmasi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Slamet melalui Kepala Bagian Keagamaan, Muhammad Rosyid.

Insya Allah seperti hasil koordinasi kemarin dan apa yang diinformasikan Pak Plt, H. Slamet, anggaran hibah tahun ini Rp22 miliar,” kata Rosyid saat diwawancarai usai menghadiri Launcing Sanggar Kreativitas Anak Saleh LP Ma’arif Nadhatul Ulama, Senin (18/1/2021).

Total dana hibah, kata dia, diperuntukkan bagi organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi keagamaan dan organisasi semi-pemerintah. “Rp22 miliar untuk semuanya. Ormas, organisasi keagamaan dan semi-pemerintah. Seperti LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran), KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), Pramuka, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan lainnya,” jabar Rosyid.

Melalui dana hibah, dia berharap bisa mendukung kegiatan masing-masing organisasi. “Kita berharap semua organisasi bisa terbantu,” imbuhnya.

Di samping itu, organisasi penerima dana hibah diharap bisa mendukung suksesnya program pembangunan Pemprov Kaltara. Sehingga sinergitas bisa terjalin dengan baik. “Kami juga berharap organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan dan lainnya, bisa menopang dan membantu roda pemerintahan,” kata Rosyid.

“Ibaratnya begini, yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintahan, dihadap bisa dijangkau oleh mereka,” jelasnya menambahkan.

Penggunaan dana hibah ditegaskan harus sesuai dengan aturan berlaku. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. “Penggunaan dana hibah harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena semua yang telah dikeluarkan pemerintah provinsi, wajib untuk dipertanggungjawabkan,” tegas Rosyid.

“Pertanggungjawaban ini bukan hanya di dunia saja. Di akhirat juga dimintai hal yang sama. Apalagi dana hibah yang masuk ke organisasi keagamaan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Nurul Lamunsari

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah