Malinau

Pemilihan Ketua RT Taati Prokes

Bupati Malinau Wempi W Mawa bersama Wakil Bupati Jakaria memantau pencoblosan Pemilihan Ketua RT serentak. (foto: Sollaimansyah)
  • Masing-masing Calon Berkomitmen Ciptakan Kondusifitas

MALINAU, Koran Kaltara – Bupati Malinau Wempi W Mawa menilai pelaksanaan Pemilihan Ketua RT serentak, Senin (3/5/2021) pagi, telah berjalan baik dan mentaati protokol kesehatan (prokes).

“Pelaksanaan Pemilihan Ketua RT sudah berjalan baik. Mulai dari pelaksana hingga koordinasi dengan Desa dan Camat,” ujar Wempi kepada Koran Kaltara, kemarin.

Menurut dia,  masing-masing calon Ketua RT memiliki komitmen menciptakan kondusifitas di lingkungan warganya. “Keharmonisan harus diperhiara dengan baik,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa partisipasi masyarakat sangat tinggi memilih Ketua RT. Artinya, pesta demokrasi di tingkat komunitas sudah berjalan.

“Setidaknya warga sudah sadar bahwa pengerak utama pembangunan di tingkat komunitas itu ada di Ketua RT. Sebab itu, mereka turun ke TPS memilih pasangan menurut keyakinan dan potensi dari masing-masing RT,” jelasnya.

Wempi mengimbau calon Ketua dapat memahami program RT Bersih. “Bukan hanya ingin mengelola anggaran RT Bersih saja, tapi memahami tujuan RT Bersih itu,” tegasnya.

Wempi berharap program RT Bersih dapat ditingkatkan lagi. “Jangan sampai tidak sejalan dalam memetakan persoalan di tingkat komunitas dan Pemerintah Daerah. Kita berharap bisa berjalan beriringan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Malinau Ping Ding, bahwa   pelaksanaan Pemilihan Ketua RT telah berjalan baik. “Tadi sudah ikut memilih.  Antusias warga memilih calon Ketua RT cukup baik. Dan, protokol kesehatan cukup bagus,” jelasnya.  (*)

Reporter: Sollaimansyah

Editor: Sobirin

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah