Malinau

Pemdes Sembuak Warod Miliki Gedung Baru

Bupati Malinau Yansen TP didampingi Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah melakukan pengguntingan pita, sebagai tanda diresmikan gedung baru Pemerintahan Desa Sembuak Warod. (foto: istimewa)
MALINAU, Koran Kaltara – Keinginan Pemerintahan Desa Sembuak Warod memiliki gedung yang memadai kini terwujudkan. Pasalnya, selama berjalannya pelayanan masyarakat di Kantor Desa tersebut masih berbentuk bangunan rumah kayu. Namun, pembangunan kantor desa yang telah berdiri di atas lahan sekitar 2 hektare tersebut telah diresmikan langsung Bupati Malinau Yansen TP, disaksikan masyarakat setempat serta pejabat…

MALINAU, Koran Kaltara – Keinginan Pemerintahan Desa Sembuak Warod memiliki gedung yang memadai kini terwujudkan. Pasalnya, selama berjalannya pelayanan masyarakat di Kantor Desa tersebut masih berbentuk bangunan rumah kayu.

Namun, pembangunan kantor desa yang telah berdiri di atas lahan sekitar 2 hektare tersebut telah diresmikan langsung Bupati Malinau Yansen TP, disaksikan masyarakat setempat serta pejabat di lingkup Pemda Malinau.

Ditemui di lapangan, Kades Sembuak Warod, Yaming mengatakan, bahwa pembangunan kantor desa merupakan dana dari bantuan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.  “Anggaran pembangunan sekitar Rp700 juta lebih,” sebutnya.

Dia mengatakan, gedung baru itu sangat membantu meningkatkan pelayanan ke masyarakat.  “Tentu sangat terbantu dengan adanya fasilitas yang memadai seperti ini,” katanya.

Dia mengaku bahwa sebelumnya hanya berkantor dengan bangunan berdinding kayu. Bahkan, dari segi fasilitas seperti listrik dan lain sebagainya belum tersedia.

“Namun dengan berdirinya kantor baru ini, kami tidak menggunakan genset lagi. Sehingga ke depan pelayanan kepada masyarakat sudah bisa maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Yansen TP mengatakan, bangunan baru kantor desa itu menjadi momen tersendiri. Apalagi, kepala desanya masih baru menjabat sehingga akan menjadi kekuatan tersendiri.

“Apa yang dilakukan kepala desa ini merupakan suatu hal yang benar dan tepat. Dan tidak ada alasan lagi desa ini tidak terurus, masyarakatnya tidak dilayani dan tidak ada alasan lagi pemerintahannya tidak ada,” ungkapnya.

Dia berharap kantor baru tersebut membuat  nuansa hidup harmonis dalam menyelenggarakan pemerintahannya.  “Untuk itu, saya mengajak mari membangun desa dengan kekuatan yang dimiliki. Tekadkan untuk menjadi Desa Sembuak Warot menjadi desa terbersih di Kecamatan Malinau Utara. Jangan ragu untuk menjadikan yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sulaiman

Editor: Sobirin

Artikel ini juga terbit di versi cetak Koran Kaltara edisi 8 Desember 2018