Politik

Pemberdayaan Ekonomi dan Layanan Sosial, PKS Kaltara Berbagi Takjil Ramadan

Gerakan berbagi takjil gratis PKS Kaltara. (Istimewa)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Program pemberdayaan ekonomi dan layanan sosial kepada masyarakat menjadi misi utama Gerakan Kampanye Nasional Tebar 1,9 Juta Takjil Gratis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Indonesia. Gerakan kampanye ini dilaksanakan oleh keluarga besar PKS se – Indonesia, termasuk Kalimantan Utara (Kaltara), sejak Jumat (23/4/2021) hingga sembilan hari kedepan.

Gerakan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan dan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kaltara bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS se – Kaltara.

Ketua DPW PKS Kaltara, Muh. Nasir mengatakan, kegiatan yang kerap dilakukan pada bulan Ramadan merupakan komitmen PKS untuk terus berbuat kebaikan dan menjadi partai yang selalu terdepan dalam melayani masyarakat, sesuai dengan jargonnya, Semangat Ramadan Semangat Melayani.

Program berbagi takjil ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama dalam menghadapi dampak Covid-19 yang belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, mengingatkan kader dan jajarannya agar senantiasa meningkatkan kepedulian kepada sesama untuk saling berbagi,” ujar Nasir, Senin (26/4/2021).

Dia mengatakan, pembagian takjil Ramadan ini, merupakan bagian dari rangkaian Milad PKS ke-19. Sebagai bentuk optimasi momen milad PKS ke-19 khususnya di bulan ramadan, maka Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS berkolaborasi dengan Bidang Kesejahteraan DPP PKS, telah membentuk sebuah gerakan kampanye nasional yaitu Gerakan Nasional Tebar 1,8 Juta Takjil untuk Masyarakat Indonesia.

“Program ini ditujukan bukan hanya membantu masyarakat yang menerima takjil, tetapi juga memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha, khususnya UMKM,” kata Nasir.

Sementara itu, Ketua BPJE DPP PKS Rofik Hananto menambahkan, tujuan dari gerakan ini, yakni gerakan nyata memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha khususnya UMKM dengan membeli produk mereka agar bisa tetap eksis di masa krisis sehingga bisa terus memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga meskipun kondisi saat ini masih tidak menentu dan serba sulit.

Selain itu, program ini dapat menguatkan dan mengokohkan keyakinan bahwa PKS adalah partai pembela dan pelayan masyarakat.

Kemudian, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS, Netty Prasetyani menambahkan, angka 1,9 juta Takjil untuk menyelaraskan milad PKS ke-19. Hitungan sederhananya, bila ada 10.000 anggota legislatif (Aleg), pejabat publik, tokoh, pengusaha, struktur dan kader PKS yang berbagi takjil gratis, dengan rata-rata 20 bungkus per hari selama 10 hari di paruh kedua Ramadan, maka angkanya sudah lebih dari 1,9 juta.

“Jadi program ini merupakan program kompilasi gerakan yang sudah dilakukan sebelumnya. Hanya saja dikemas lebih cantik dalam bentuk gerakan kampanye nasional tebar 1,9 juta takjil gratis dari PKS untuk Indonesia,” pungkasnya. (*/bis)

Reporter: Sabri
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah