Hukum Kriminal

Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk

Ilustrasi/Internet

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – Polsek Sesayap berhasil membekuk pelaku jambret yang selama ini meresahkan masyarakat. Berbekal informasi korban, tak menunggu waktu lama, polisi pun langsung bergerak dan melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pelaku penjambretan tak berkutik saat dibekuk di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tideng Pale.

Sebelumnya, Senin (29/6/2020) lalu sekira Pukul 15.10 WITA, korban berinisial AL seorang IRT membawa anaknya masih balita sedang berkendara menuju Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap.

Sesampainya di APMS Aryan di Desa Sebidai untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), pelaku berinisial YP warga Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tideng Pale langsung menyambar dompet korban.

“Dompet milik korban diletakkan di dashboard motor sebelah kiri langsung disambar pelaku yang sedari tadi memang mengikuti korban dari belakang. Korban sendiri sempat mengejar, tapi kehilangan jejak pada perempatan Desa Tideng Pale Timur. Akhirnya korban langsung melaporkan hal ini kepada pihak kami,” terang Kapolsek Sesayap, Iptu Su’udi kepada Koran Kaltara, Selasa (30/6/2020).

Dalam kasus ini, polisi mengamankan Barang Bukti (BB) berupa tas milik korban berisi KTP, smartphone, dan uang. Sementara BB dari pelaku yakni sepeda motor Honda Spacy, buku tabungan dan kartu ATM.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu berhati-hati terhadap siapapun. Bagi ibu-ibu dan remaja putri, saat berkendara disarankan agar tidak sendirian dan tidak mengenakan perhiasan yang mencolok. (*)

Reporter: Hanifah

Editor: Hariadi

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah